MENU
icon label
image label
blacklogo

Haas Keberatan dengan Tabrakan Grosjean-Magnussen

JUL 16, 2019@19:00 WIB | 1,254 Views

Pimpinan Haas Formula 1, Gunther Steiner, mengkritik dua pembalapnya karena bentrokan di lap pertama saat Grand Prix Inggris di Silverstone.

Kevin Magnussen dan Romain Grosjean melaju berdampingan melalui beberapa tikungan pertama di awal Grand Prix Inggris sebelum melakukan kontak ke Wellington Straight.

Dampaknya menusuk ban kiri-belakang Magnussen dan kanan-belakang Grosjean, umpan balik kedua pembalap itu pun di radio terbatas pada saling melemparkan sumpah serapah, dan balapan mereka berakhir beberapa lap setelah insiden tersebut.

Steiner mengatakan keduanya yang harus disalahkan, dan menambahkan, "Tidak dapat diterima untuk apa yang terjadi. Saya cukup jelas dengan perbuatan mereka setelah Barcelona (dimana dua pembalap itu bentrok di tikungan pertama setelah safety car restart) dengan apa yang tidak boleh dilakukan.

“Pada akhirnya, kami berada dalam posisi yang sulit saat ini dan harus mencari tahu tentang kondisi mobil di lintasan.”

“Semua orang bekerja keras, dan sepertinya ketika sesi latihan masih baik-baik saja.”

"Lalu kita saling menabrak di Turn 5, hal itu tidak bisa diterima."

Steiner mengatakan dua pembalap itu tidak bicara banyak, mereka hanya mengatakan apa yang mereka pikirkan ketika melakukan pertemuan pasca-balapan.

"Untuk menjelaskan sesuatu seperti ini, Anda tidak perlu banyak waktu," kata Steiner. "Kadang-kadang Anda bisa mengatakan banyak hal dalam beberapa kata, dan saya jelas kecewa ketika mengatakannya.”

“Semua orang bekerja sangat keras untuk keluar dari lubang yang kita hadapi ini, dan kalian lihat itu.”

“Kami melakukan hal yang hampir mustahil, dan kemudian kami mendapat kesempatan untuk mendapatkan poin atau setidaknya belajar sesuatu untuk maju. Mereka melakukan sesuatu seperti ini dan bagi saya, saya tidak perlu penjelasan apa pun lagi."

Haas mengalami awal yang terburuk untuk satu musim dalam sejarah singkat di F1, dan hanya memiliki 16 poin dari 10 balapan awal.

Steiner mengatakan bahwa sementara tim menunjukkan kemajuan dari perspektif kompetitif di Silverstone, bentrokan on-track dan off-track yang melibatkan sponsor Rich Energy berarti itu bukan pekan yang termudah bagi tim.

"Tampaknya pada hari Jumat bahwa kita bisa masuk ke perlombaan dengan beberapa kesempatan, dan kemudian kita merusaknya sendiri," tambahnya. "Antara Austria dan di sini mereka berdua sebenarnya tangguh, tapi ada hal yang tidak diharapkan terjadi."

Tags :

#
haas,
#
f1,
#
gp inggris