MENU
icon label
image label
blacklogo

Gresini Racing Perkenalkan Motor Baru Untuk MotoGP 2022

JAN 17, 2022@11:30 WIB | 334 Views

Gresini Racing telah meluncurkan motor Ducati pertama yang akan diturunkan untuk MotoGP 2022.

Gresini telah kembali ke status ‘Tim Independen’setelah tujuh tahun sebagai tim pabrikan Aprilia, dan akan menurunkan duo rider muda Italia Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio di kelas utama. Sekarang, Gresini menjadi tim pertama yang mengadakan peluncuran untuk 2022, mengungkapkan sepasang sepeda motor dalam warna yang menggabungkan warna karakter Gresini dengan merah Ducati.

Bastianini telah beralih dari Esponsorama Racing, yang tidak lagi berada di kelas utama, sementara Di Giannantonio akan memulai musim rookie MotoGP-nya setelah finish ketujuh di Moto2 musim lalu bersama Gresini. Keduanya akan mengendarai Desmosedici model GP21, motor yang dikendarai Francesco Bagnaia saat menjadi menjadi runner-up dalam perburuan gelar musim lalu, tetapi akan mendapat dukungan penuh dari Ducati.

"Sekarang Gresini adalah bagian dari keluarga Ducati, jadi kami akan membantu mereka selama musim dan selama bertahun-tahun mereka tinggal bersama kami, dari aspek teknis dan juga manusia," kata GM Ducati Corse, Gigi Dall'Igna. “Yang pasti, Gresini akan mendapat dukungan penuh dari Ducati. Gresini sangat penting bagi kami. Enea harus terus berkembang di MotoGP. Dia melakukannya dengan sangat baik di musim rookie-nya. Dia mampu meraih beberapa podium.

“Saya berharap dia terus berada di jalan ini dan tumbuh dengan bakatnya. Saya pikir dia bisa menjadi protagonis. Untuk 'Digia', ini musim pertamanya di MotoGP, jadi saya pikir dia harus melakukan sesuatu seperti Enea di musim pertamany, yaitu tidak ada tekanan." Bastianini akan terus menggunakan nomor 23 sementara Di Giannantonio memilih nomor 49, mengingat nomor 21 yang telah ia gunakan sudah diambil di MotoGP oleh Franco Morbidelli (Yamaha).

Nama yang pertama mengantongi dua podium musim lalu, keduanya di Misano, meskipun mengendarai Ducati berusia dua tahun pada saat itu. Empat tim yang akan menjalankan Ducati pada 2022 yaitu tim pabrikan Ducati, Pramac Racing, tim VR46 Racing dan Gresini. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
gresini racing,
#
ducati,
#
motogp 2022