MENU
icon label
image label
blacklogo

Grand Cherokee SRT Kalahkan Pesawat Akrobat

SEP 16, 2016@18:30 WIB | 406 Views

Beragam cara dilakukan oleh pabrikan mobil untuk membuktikan ketangguhan produk buatannya. Salah satunya dengan membuktikan kekuatan mesin dengan mengadu kecepatan dengan pesawat terbang di sirkuit. Hal ini dilakukan oleh Jeep dengan Grand Cherokee SRT bermesin 6.4 liter HEMI.

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 461 hp, dan memberikan akselerasi 0-100 kpj dalam waktu kurang dari lima detik. Untuk memaksimalkan potensi mesin, Grand Cherokee SRT dilengkapi launch control, Selec-Trac transmission, dan Brembo 6 piston berpendingin udara.

Jeep melawan pesawat terbang ini terinspirasi dari asal muasal keluarga mesin HEMI yang pertama kali dikembangkan untuk pesawat tempur Republic P-47 Thunderbolt, dan kini mesin HEMI generasi terbaru bersemayam dalam bonnet Grand Cherokee SRT. 

Pertempuran Grand Cherokee SRT melawan Silence SA1100 Twister bertempat di Blyton Park Driving Centre dengan panjang 2,88 km. Persaingan sengit ini mencatat kecepatan melebihi 224 kpj, dan akhirnya dimenangkan oleh  Grand Cherokee SRT dengan catatan waktu 1:13:40, sedangkan Silence SA1100 Twister meraih angka 1:14:34. [aag/timBX]

Tags :

#
grand cherokee srt

RELATED ARTICLE