MENU
icon label
image label
blacklogo

GP2: Sean Latihan Simulator bersama Tim Barunya

MAR 10, 2016@09:00 WIB | 723 Views

Jelang balapan GP2 bergulir, pebalap Indonesia Sean Gelael sangat menghadapi musim perdananya di ajang tersebut. Pebalap berusia 19 tahun ini siap menjalani latihan resmi pertama bersama tim Jagonya Ayam Campos Racing 9-11 Maret di sirkuit Catalunya, Barcelona.

Sean mengatakan, dalam sesi latihan perdana fokus utamanya adalah adaptasi mobil, pengenalan karakter sirkuit serta beberapa simulasi kerja sama tim. "Ya saya sangat antusias untuk menjalani latihan resmi perdana ini.

Persiapan sudah cukup bagus dan komunikasi dengan tim juga sangat lancar," kata Sean yang baru menyelesaikan sesi latihan simulator bersama timnya di Valencia.

Mobil WSR 3.5 berkekuatan 540 tenaga kuda, sedangkan GP2 berkekuatan 680 tenaga kuda. Jenis ban yang dipakai pun berbeda. Kalau WSR memakai Michelin, sedangkan GP2 menggunakan Pirelli.

Kecepatan maksimal GP2 bisa mencapai 330 kilometer per jam, sedangkan WSR sekitar 280 km/jam. Pada ajang GP2, Sean akan berpasangan dengan Mitch Evans.

Pebalap asal Selandia Baru itu musim lalu sempat dua kali menjadi juara dan naik podium lima kali bersama tim Russian Time. [dw/timBX]
 

Tags :

#
gp2,
#
sean galeal