MENU
icon label
image label
blacklogo

GM Rencanakan 30 Kendaraan Listrik Tahun 2025

NOV 30, 2020@09:30 WIB | 189 Views

General Motors telah mengumumkan beberapa rencana ambisius untuk memperkenalkan 30 kendaraan listrik secara global pada tahun 2025. Selain itu, 40% model GM AS akan menggunakan listrik pada tahun 2025.

“Perubahan iklim itu nyata, dan kami ingin menjadi bagian dari solusi dengan menempatkan semua orang di dalam kendaraan listrik,” kata Mary Barra yang menjabat sebagai ketua dan CEO GM.

“Kami sedang dalam proses transisi ke portofolio serba listrik dari posisi yang kuat dan kami berfokus pada pertumbuhan. Kami dapat mempercepat rencana kendaraan listrik karena kami dengan cepat membangun keunggulan kompetitif dalam baterai, perangkat lunak, integrasi kendaraan, manufaktur, dan pengalaman pelanggan.”

EV akan ditawarkan oleh keempat merek: Cadillac, Chevrolet, GMC dan Buick. GM juga mengatakan bahwa kendaraan listrik akan tersedia di semua titik harga. Kendaraan listrik berbasis Ultium juga akan memiliki jarak tempuh hingga 450 mil, yang lebih jauh dari perkiraan awal GM.

Untuk memenuhi tujuan tersebut, GM akan menginvestasikan lebih dari 27 miliar US Dollar pada kendaraan listrik dan otonom, yang naik 35% dari rencana sebelumnya.

Kendaraan listrik pertama ini adalah GMC Hummer EV dan Cadillac Lyriq. Hummer EV dijadwalkan tiba pada musim gugur 2021, sedangkan Lyriq akan tiba pada kuartal pertama 2022, sembilan bulan lebih awal dari yang direncanakan.

GM juga telah menaikkan waktu pengembangan untuk 12 EV baru, termasuk Hummer EV, tiga EV GMC lainnya termasuk pickup EV, empat Chevrolet EV, termasuk pick up dan compact crossover dan empat Cadillac. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
gm,
#
kendaraan listrik,
#
general motors,
#
mobil listrik