MENU
icon label
image label
blacklogo

GIIAS 2017: New Volkswagen Tiguan - Tampilan Baru, Fitur Terbarukan

AUG 14, 2017@11:01 WIB | 374 Views

PT Garuda Mataram Motor (GMM), menjadikan ajang perhelatan otomotif terbesar di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 sebagai sarana dalam peluncuran mobil terbarunya, yaitu New Volkswagen Tiguan Generasi kedua.

New Volkswagen Tiguan Generasi, tampil dengan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya serta adanya perubahan yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. SUV lansiran Volkswagen Group ini menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

Dari segi tampilannya pun semakin sporty dan berkarisma, bobot bebannya pun telah dipangkas sekitar 50kg dibandingkan model sebelumnya, dengan dimensi yang cukup besar menghasilkan ruang kabin yang lebih luas. Pada bagian kokpit, kini dashbord yang dimilikinya memberikan kenyamanan yang lebih baik, konsol tengah kini tampil lebih lebar dengan berbagai aksen yang memberi kesan sentuhan lebih premium. Suasana kabin pun dapat disesuaikan dengan mood pengendara dengan penggunaan ambient lights.

Pada bagian mesinnya sendiri, New Tiguan menggunakan mesin 1.4 liter TSI yang diklaim mampu menghasilkan power sebesar 150bhp dan torsi 250NM disandingkan dengan transmisi otomatis 6-speed kpling ganda (DSG) plus triptonic. Dalam berakselerasi mobil ini mampu mencapai kecepatan 0-100km/jam hanya dalam waktu 9,2 detik. dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Fitur unggulan lainnya, New Tiguan mengadopsi Park Assist yang akan menjadikan asisten pemilik mobil dalam memarkirkan mobilnya secara parallel dengan otomatis, bahkan di ruang sempit sekalipun. Mobil ini juga memiliki Area View Camera yang dapat melihat kondisi di sekitarnya secara 360 derajat.

"Generasi kedua Tiguan menawarkan SUV modern yang kini hadir semakin sporty, dengan ruang kabin lebih lapang dibandingkan model sebelumnya dan fitur-fitur unggulannya mampu memberikan kenyamanan berkendara namun juga memberikan macam-macam kemudahan bagi pemiliknya," papar Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor. [yus/timBX]

Tags :

#
new volkswagen tiguan,
#
giias,
#
giias 2017,
#
blackauto,
#
autonews