MENU
icon label
image label
blacklogo

Genesis X Convertible Debut, Memukau Publik Los Angeles

NOV 16, 2022@13:00 WIB | 401 Views

Genesis selama ini berhasil membuat mobil yang mewah dan tidak pernah gagal memukai publik dengan desain mobil yang berbeda dari kebanyakan. Termasuk untuk mobil barunya yang memulai debutnya di even pameran Los Angeles Auto Show yang bernama Genesis X Convertible.

X Convertible, merupakan bagian dari line up tiga mobil Genesis X Concept. Mobil ini berada di antara X Concept asli dan X Speedium. Desain X Convertible sangat elegan, hingga bisa membuat Mercedes-Benz (dan mungkin bahkan Bentley) senang bahwa ini hanyalah sebuah konsep desain dan tidak dimaksudkan untuk produksi, setidaknya untuk saat ini.

X Convertible dibalut cat putih yang menutupi seluruh bodi, terutama garis bahu lengkung (parabola) yang terlihat sangat mewah dalam konsep beratap. 

Yang baru di Convertible adalah peleknya, yang menampilkan bagian cekung yang ditinggikan, desain seperti ini disebut Genesis sebagai pola "G-Matrix". Di bagian belakang, terdapat lampu belakang twin-line, yang sudah menjadi ciri khas visual mobil Genesis, menonjolkan pinggul lebar droptop.

Untuk bagian interior, terlihat kokpit yang menggunakan tata letak yang identik dengan konsep X lainnya, dilapisi kain wol daur ulang dengan warna yang disebut Genesis Giwa Navy (dinamai dari genteng giwa yang ditemukan dalam arsitektur Korea). Seperti Speedium, Convertible menampilkan sistem audio yang dikembangkan oleh Guk-il Yu. 

Seperti konsep X sebelumnya, Genesis tidak memberi detail tentang powertrain, tapi yang pasti varian listrik akan dihadirkan nantinya. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
genesis,
#
genesis x convertible,
#
x concept,
#
mobil listrik