MENU
icon label
image label
blacklogo

Genesis Raih Gelar Mobil dengan Inovasi Teknologi Terbaik

AUG 29, 2022@19:00 WIB | 177 Views

Genesis menduduki puncak untuk survey yang dilakukan oleh JD Power dalam Studi Indeks Pengalaman Teknologi atau Tech Experience Index (TXI) di AS tahun 2022 ini.

Mobil yang diproduksi oleh Hyundai ini bercokol di puncak untuk kategori premium dengan skor Indeks Inovasi 643 (untuk skala 1.000 poin). Sedan mewah asal Korea ini, sukses mengalahkan Cadillac dan Mercedes-Benz.

Sementara itu pabrikan mobil seperti Tesla dan Polestar, mampu meraih skor puncak secara tidak resmi, bahkan skor Tesla adalah 681, yang tertinggi dalam penelitian ini.

Namun, itu tetap tidak resmi karena tidak memenuhi syarat yang berupa tidak memberikan izin akses JD Power ke informasi pemilik di negara bagian di mana izin itu diwajibkan oleh hukum.

Selain Genesis, beberapa pabrikan Korea, juga meraih nilai yang tinggi. Seperti Hyundai yang mendapat nilai 534 dan memuncaki kategori mobil yang di pasarkan secara masal.

Lalu ada Kia (495) tepat di belakangnya. Hanya Hyundai dan Kia yang masuk dalam 10 besar peringkat inovasi secara keseluruhan. Mereka juga satu-satunya merek mainstream yang melampaui skor Indeks Inovasi rata-rata industri sebesar 486.

Studi TXI AS, yang melengkapi Studi Kualitas Awal (IQS) JD Power US dan Studi Kinerja Eksekusi, dan Tata Letak Otomotif AS (APEAL), mengukur seberapa efektif setiap merek otomotif membawa teknologi baru ke pasar. Tanggapan dikerahkan dari 84.165 pemilik kendaraan model tahun 2022 baru setelah 90 hari kepemilikan, dari Februari hingga Mei 2022.

Sementara itu, Studi TXI AS JD Power juga mencatat bahwa pembaca sidik jari adalah fitur yang paling bermasalah di antara teknologi yang termasuk dalam survei. 

Fitur tersebut, yang ditambahkan ke penelitian untuk pertama kalinya tahun ini, juga memiliki skor kepuasan keseluruhan yang paling rendah. Itu bahkan mencetak skor lebih rendah dari kontrol gerakan interior, yang merupakan fitur teknologi peringkat terendah selama dua tahun terakhir.

Studi ini juga menemukan bahwa dealer yang menjelaskan fitur teknologi canggih kepada pemilik baru mengakibatkan pemilik cenderung tidak meninggalkan teknologi setelah mencoba. Ini menyoroti peran penting dealer dalam penerimaan teknologi baru di antara pemilik kendaraan. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
genesis,
#
hyundai,
#
jd power