MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi Baru Fiat 500 Akan Dibekali Teknologi Hybrid

MAR 13, 2017@10:28 WIB | 264 Views

Setelah merayakan anniversary ke-11 sebagai kendaraan city car modern, Fiat Chrysler Automotive sebagai pemenang merek brand Fiat dikabarkan akan merubah generasi baru Fiat 500 yang lebih kompetitif.

Seperti dilansir Autoexpress, Fiat 500 ini diharapkan tetap mempertahankan desain retro yang sudah menjadi cirri khas mobil mungil ini. Dikabarkan Fiat 500 akan dibekali dengan teknologi hybrid yang direncanankan sebelum tahun 2019.

“Kami harus bermain dengan berbagai solusi yang sedang ramai di pasar. Saat ini kami melihat berbagai produsen mobil berlomba lomba mengembangkan mobil hybrid. Untuk itu kita mulai melakukan percobaan dengan mengembangkan teknologi itu,” kata chief FCA, Sergio Marchionne.

Jika itu benar, FCA akan memaki generasi baru 500 C dengan mesin diesel berkapasitas 1.3 liter Multijet dan didukung oleh sistem hybrid 48volt. Hal ini sebagai rencana induk perusahaan untuk mengurangi emisi karbon dioksida di seluruh kendaraan mereka.

Baterai berkapasitas 48 volt sebagai pilihan yang tepat, karena dari  kapasitasnya pun baterai tersebut lebih hemat biaya.  "Kami berencana akan membuat jumlah yang sangat besar terhadap mobil city car seperti Panda dan Fiat 500. Menanamkan teknologi hybrid ke dalam mobil itu. Saya pikir kita perlu mengembangkan sistem baterai 48-volt dalam cara yang lebih realistis, " tambah Marchionne.

Ini adalah salah satu solusi FCA untuk tetap eksis di dunia otomotif, maka dari itu mereka mengharapkan penjualan Fiat 500 diprediksi akan lebih mahal dari pendahulunya. [ddy/timBX]

Tags :

#
fiat,
#
hybrid,
#
autonews