MENU
icon label
image label
blacklogo

Genap 10 Tahun, Nissan Leaf Punya Versi Terbaru

FEB 03, 2021@12:00 WIB | 525 Views

Nissan kembali meluncurkan edisi khusus untuk mobil listrik Leaf, sekaligus merayakan hari jadinya yang ke-10. Nissan Leaf10, julukannya, memiliki tampilan dan gadget yang lebih segar, tetapi drivetrain dan baterai yang digunakan tetap sama. Leaf10 menampilkan warna bodi baru dan pola unik yang menghiasi spion, atap, dan bagasi. Warnanya juga dipadukan dengan opsi warna Ceramic Grey dan Pearl Black two tone yang baru.

Peningkatan yang diterima mobil ini diperkenalkan pada bulan Desember lalu. Menggunakan hotspot WLAN hingga tujuh perangkat. Fungsi ini juga dilengkapi aplikasi smartphone layanan NissanConnect.

“Sejak Leaf diluncurkan pada 2010, Nissan terus mengembangkan teknologi mobil listrik, layanan terhubung, dan desain untuk memastikannya memenuhi tuntutan dan gaya hidup pemiliknya,” kata Helen Perry, Kepala Manajer Pemasaran Mobil & Infrastruktur Penumpang Listrik Nissan Eropa .

“Model ikonik kami telah terjual lebih dari 180.000 pengendara di seluruh Eropa. Kami berharap dengan fitur gaya yang ditingkatkan dan teknologi terbaru seperti Wi-Fi dalam Mobil dan fungsi jarak jauhnya termasuk kemampuan mengunci dan membuka kunci, Leaf dapat terus membangkitkan semangat mereka yang baru memulai perjalanan mobil listrik mereka,” lanjutnya.

Powertrain yang digunakan model ini tetap menggunakan Leaf sebelumnya, tersedia dengan dua pilihan baterai (40 dan 62 kWh untuk jarak 270 dan 385 kilometer). Leaf10 memiliki pengisi daya terpasang AC 6,6 kW (model dasar Leaf ZE MY20 dilengkapi dengan pengisi daya 3,6 kW), pengisian daya DC dilakukan seperti biasa melalui koneksi CHAdeMO. Motor listrik dalam versi 40 kWh memiliki output 110 kW, dengan baterai besar 160 kW. Leaf10 akan tersedia di dealer Eropa mulai Februari 2021.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
nissan leaf,
#
leaf10