MENU
icon label
image label
blacklogo

Geely Akuisisi 7,6% Saham Aston Martin

OCT 02, 2022@12:00 WIB | 208 Views

Geely Holding baru-baru ini, mengumumkan telah mengakuisisi 7,6 persen saham di Aston Martin. Dalam pengumuman resmi, Daniel Donghui Li, CEO Geely Holding Group, mengaku senang mengumumkan investasi Geely di Aston Martin dan percaya bahwa dengan rekam jejak dan penawaran teknologi yang mapan, Geely Holding dapat berkontribusi pada kesuksesan masa depan Aston Martin.

"Kami berharap dapat menjajaki peluang potensial untuk terlibat dan berkolaborasi dengan Aston Martin sambil terus menjalankan strateginya untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang, berkelanjutan, dan peningkatan profitabilitas," tukasnya.

Geely, grup teknologi otomotif swasta terbesar di China, adalah pemilik Volvo, Polestar, Lynk&Co, Zeekr, Lotus, dan LEVC. Ia juga memiliki 50 persen saham di Smart, dan 9,69 persen saham di Daimler. Ini bukan pertama kalinya pabrikan asal China tersebut menyatakan minatnya pada Aston Martin, pada tahun 2020 yang lalu ada laporan tentang kemungkinan kesepakatan, sebelum Lawrence Stroll mengambil alih investasi besar-besaran di pabrikan asal Inggris tersebut.

Kepemilikan 7,6 persen Geely di Aston Martin dapat memberikan perusahaan Inggris itu akses untuk model masa depan. Selain itu, ini akan membantu Aston Martin mengamankan masa depannya, menyusul investasi baru-baru ini oleh Saudi Public Investment Fund (PIF) yang diumumkan pada bulan Juli. Perlu diketahui, bahwa saham Geely lebih kecil dari saham yang dimiliki oleh ketua Lawrence Stroll (18,3 persen), PIF (16,7 persen), dan Daimler (9,7 persen). [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
geely,
#
aston martin