MENU
icon label
image label
blacklogo

Gantikan Pasini, Jonas Folger Kembali ke Petronas Sprinta

JUN 10, 2019@12:31 WIB | 1,139 Views

Jonas Folger akan kembali ke dunia balap akhir pekan ini di Catalan Moto2. Dia akan menggantikan Mattia Pasini di tim Petronas Sprinta Racing.

Mantan pembalap MotoGP tersebut mundur dari dunia balap pada pertengahan 2017 karena sakit. Kini dia telah kembali beraksi sebagai pembalap uji coba MotoGP yang berbasis di Eropa musim ini.

Pembalap asal Jerman, yang telah mengklaim tiga kemenangan balapan Moto2 sepanjang kariernya ini, akan masuk ke squad Petronas. Dia dan membuat dalam kesepakatan tiga putaran, yang mencakup putaran Catalan akhir pekan ini serta putaran Assen dan Sachsenring.

Folger menggantikan posisi Mattia Pasini yang mengalami cedera patah tulang selangka dalam kecelakaan pelatihan motorcross.

Pembalap berusia 25 tahun tersebut pun mengaku senang dengan kesempatan untuk kembali ke balap motor profesional, dengan upaya terakhirnya adalah GP Aragon 2017. Menurutnya hal itu memberikan pengalamannya pada tim Kalex Moto2 ditambah perannya sebagai pembalap uji coba selama pengembangan mesin baru Triumph.

"Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi lagi," kata Folger. "Saya tidak sabar untuk kembali menaiki motor dan merasakan momen balapan seperti itu.”

“Petronas Sprinta Racing adalah tim yang sangat profesional di ketiga kategori dan saya tahu beberapa anggota tim di squad Moto2 dari masa lalu. Saya tak sabar untuk bekerja sama dengan mereka lagi, terutama karena saya punya beberapa teman baik di sana.”

“Saya memiliki kenangan positif tentang Barcelona saat saya naik podium. Saya telah melakukan beberapa putaran cepat di masa lalu. Ini sebenarnya salah satu trek favorit saya dan sangat cocok dengan gaya berkendara saya.”

“Kalex adalah motor yang sangat menyenangkan untuk dikendarai karena gaya mengendarai sangat mirip dengan apa yang Anda gunakan di MotoGP. Mesin Triumph terasa lebih dekat dengan motor MotoGP, sangat cocok untuk saya. Saya melakukan uji coba yang tidak buruk, jadi saya tidak sabar untuk melanjutkannya lagi."

Ditanya tentang peluangnya untuk tiga putaran mendatang, Folger menambahkan, “Dari tim, tidak ada target yang ditetapkan tapi saya berharap memberikan poin penting.”

“Saya sangat termotivasi dan ingin menunjukkan bahwa saya bisa diandalkan pada momen tertentu, kita akan lihat sejauh mana hasil dari usaha saya di lintasan nanti.”

Tags :

#
motogp,
#
pasini,
#
jonas folger,
#
petronas sprinta