MENU
icon label
image label
blacklogo

Gandeng Hyundai, Konsep Apple Car Tampil Tahun Depan?

JAN 13, 2021@15:00 WIB | 133 Views

Kabar jika proyek Apple Car masih akan lanjut kini kian dikuatkan dengan rumor bahwa raksasa teknologi ini sedang meracik kerjasama dengan Hyundai yang ditunjuk sebagai produsennya. Kemitraan ini kabarnya akan final di bulan Maret dan mulai diproduksi tahun 2024 mendatang.

Hingga saat ini kedua pihak belum menanggapi rumor yang beredar ini, namun memang beberapa informasi memang mengarah ke sana. Sedangkan saat ini proses negosiasi masih dalam tahap awal, dan ini sudah di konfirmasi pihak Hyundai.

Kabar yang dinaikkan media KoreaITNews ini termasuk selentingan jika Apple dan Hyundai berniat untuk membangun mobil tersebut di pabrik KIA, di Georgia atau membuat pabrik baru di AS dengan kapasitas produksi 400.000 unit per tahun, 100.000 di antaranya adalah mobil hasil kerjasama keduanya.

Sebelumnya Apple car sempat dikabarkan akan debut tahun ini, namun kabar ini disanggah oleh laporan dari Reuters yang menyebutkan jika mobil preview atau mobil konsep Apple tersebut kemungkinan akan luncur tahun 2022 mendatang.

Rumor lain juga menyebutkan jika Apple baru saja memperkerjakan arsitek Tesla untuk proyeknya tersebut. Namun, laporan ini mengklaim jika mobil ini akan hadir lima hingga tujuh tahun mendatang, jauh dari rumor yang terbaru.

Walaupun rumornya sudah merebak namun memang belum ada bukti yang konkrit atau setidaknya penampakan awal bagaimana wujud Apple Car. Namun tampaknya mobil ini akan ditenagai oleh mesin listrik, karena combustion engine mungkin tak  sejalan dengan konsep Apple yang kental dengan teknologi tinggi, termasuk di bidang software guna memenuhi ekspektasi konsumen. [leo/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
konsep apple car,
#
apple car,
#
mobil apple