MENU
icon label
image label
blacklogo

Gambar Paten Terungkap, Toyota GR GT3 Bakal Jadi Basis Supercar Listrik Lexus?

JUN 30, 2022@17:00 WIB | 154 Views

Toyota meluncurkan konsep mobil balap GR GT3 di Tokyo Auto Salon 2022 pada bulan Januari 2022, yang diisyaratkan oleh Toyota sebagai basis untuk Customer Racing Program. Baru-baru ini, gambar paten yang muncul mengungkapkan versi mobil balap GR GT3 yang akan diproduksi.

Gambar paten, yang didaftarkan pada 27 Mei di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa, menunjukkan desain yang sangat mirip dengan konsepnya, meskipun ada sedikit perbedaan. Perbedaan ini dapat ditemukan di bagian belakang dan termasuk diffuser belakang yang tidak terlihat se-agresif konsep, serta sayap belakang yang hilang digantikan dengan swan neck struts.

Toyota sudah menawarkan Supra GT4 customer race car, serta mobil balap berbasis Supra yang dirancang untuk seri mobil touring Super GT Jepang, jadi mobil balap pelanggan GT3 baru bukanlah langkah yang tidak biasa. Toyota mengatakan pada pengungkapan GR GT3 bahwa desain baru ini akan memungkinkan GR GT3 untuk menguji teknologi yang belum ditemukan di mobil produksi atau mobil balap.

Tidak menutup kemungkinan jika GR GT3 ini digunakan untuk mengembangkan komponen supercar listrik yang direncanakan Lexus. Sebuah konsep supercar listrik diluncurkan Desember 2021 lalu dan proporsinya sangat mirip dengan apa yang terlihat di GR GT3.

Toyota beberapa waktu belakangan sering mengajukan paten untuk sekadar melindungi desain, jadi gambar-gambar ini bukanlah indikasi bahwa GR GT3 sudah dekat menuju dapur produksi daripada saat konsepnya pertama kali ditampilkan. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
lexus,
#
toyota gr gt3