MENU
icon label
image label
blacklogo

Gagal Finish, Johann Zarco Ungkap Masalah Teknis di GP Belanda

JUL 04, 2019@12:00 WIB | 757 Views

Johann Zarco mengatakan masalah arm pump yang berulang di Assen memperburuk upayanya. Karena masalah itu dan sifat agresif KTM membuatnya terpaksa mengundurkan diri dari balapan.

Zarco melaju ke 12 besar sebelum masalahnya secara bertahap menurun kembali, sebelum akhirnya menghentikan balapan di lap ke-17 karena ia merasa seperti "tidak memegang kendali" dan takut terjadi tabrakan.

Pembalap KTM itu mengungkapkan bahwa dia kesulitan dengan arm pump selama membela Yamaha Tech3, tetapi menurutnya sifat lintasan Assen dan RC16 memperburuk masalah ini.

“Ini adalah lintasan yang sulit untuk semua pembalap, karena saya mendapatkan masalah ini juga sebelumnya,” katanya. “Saya bisa mengalaminya selama dua tahun terakhir, dan saya mendapat lebih atau kurang masalah yang sama tahun ini, tetapi yang terakhir lebih buruk karena motornya banyak bergerak tetapi tidak pada tempatnya.”

"Hal yang baik adalah saya memiliki kecepatan yang baik, untuk dapat menyalip dan mengelola motor dengan baik. Tetapi, saya harus membayar terlalu banyak hasilnya.”

"Jadi saya melakukan beberapa kesalahan dan saya harus berhenti karena setelah beberapa kesalahan, saya merasa tidak memegang kendali motornya, dan sebelum sesuatu yang sangat buruk terjadi maka saya harus berhenti."

Sesama Prancis, Fabio Quartararo, menjalani operasi untuk memperbaiki arm pump di lengan kanannya bulan lalu agar cukup fit jelang GP Belanda, dan finis di urutan ketiga.

Namun, Zarco mengatakan dia tidak akan melakukan hal yang sama karena dia merasa itu "bukan solusi" untuk masalahnya, dan sebaliknya akan mencari cara lain untuk memperbaiki situasi.

"Tidak sama sekali, saya tidak akan melakukan operasi apa pun, ini bukan solusinya," tambahnya. “Saya tidak pernah memiliki masalah ini sebelumnya dan saya tidak cukup tenang dengan motornya. Jadi saya tidak akan melakukan operasi karena saya tidak ingin melakukan hal semacam itu.”

“Hal terburuk untuk arm pump adalah motorcross, dan orang-orang hebat di sana tidak melakukan operasi.”

“Fabio melakukannya, tetapi dia lebih muda dan ini adalah pilihannya. Saya tidak akan melakukan itu tetapi saya akan memperbaiki diri dan mencari solusi untuk kembali ke puncak tanpa operasi.”

Tags :

#
johan zarco,
#
gp belanda,
#
ktm,
#
arm pump