MENU
icon label
image label
blacklogo

Formula 1 Belum Pastikan Masa Depan Grand Prix Inggris

MAR 14, 2019@09:52 WIB | 1,083 Views

Pimpinan Formula 1 Ross Brawn mengakui bahwa "belum ada kepastian" tentang masa depan Grand Prix Inggris, dan mengatakan bahwa balapan tidak harus terikat pada Silverstone.

Grand Prix ini adalah satu dari lima (bersama dengan Spanyol, Jerman, Italia dan Meksiko) yang kontraknya akan diperpanjang untuk tahun 2020 dan seterusnya.

Kedua belah pihak menemui jalan buntu dalam negosiasi atas biaya penyelenggaraan, dengan F1 tampaknya tidak mau mundur dan mengurangi harganya.

Meskipun tidak ada batas waktu yang pasti untuk kontrak yang akan ditandatangani, secara tradisional Silverstone menggunakan akhir pekan balapan GP Inggris untuk meluncurkan kampanye pemasaran pada tahun berikutnya, memberikannya waktu 12 bulan untuk menjual tiket.

"Saya tidak berpikir itu akan menjadi Grand Prix Inggris terakhir," kata Brawn ketika ditanya tentang acara tahun ini. "Apakah itu di Silverstone atau tidak, itu masalah lain. Kami ingin Grand Prix Inggris dan kami ingin menemukan solusi dengan Silverstone.

"Tapi kami berbeda dalam pandangan tentang apa yang masuk akal dan apa yang tidak. Kami tidak terpisah dalam jumlah yang besar, tetapi kami merasa frustasi karena kami tidak dapat menemukan solusi.

"Balapan di Inggris penting bagi kami dan jelas Silverstone telah menjadi rumah dari grand prix selama beberapa tahun terakhir.

"Tetapi sebagian besar dari kita dapat mengingatnya diadakan di Brands Hatch dan rasanya tidak aneh bahwa kita mengadakan balapan di Brands Hatch satu tahun dan Silverstone berikutnya.

"Kami bertekad untuk memastikan bahwa kami mempertahankan Grand Prix Inggris, dan mudah-mudahan di Silverstone, tetapi tidak ada kepastian."

Ditanya apakah F1 masih memiliki ambisi balapan di London mengingat pengumuman perlombaan Formula E Docklands, Brawn mengakui bahwa itu masih dalam agenda. Namun dia mengungkapkan bahwa perlombaan seperti itu akan menjadi tambahan untuk kalender.

“Saya pikir London akan menjadi balapan yang berbeda dari Grand Prix Inggris, ini adalah balapan kota," katanya. "Ada beberapa trek di Inggris seperti yang Anda tahu. Saya pikir ada tempat untuk keduanya.

"Saya pikir tidak mungkin mengadakan balapan di tengah kota London, sayangnya, hanya kekacauan dan dampaknya akan terlalu berat.

“Tetapi di pinggiran London ada sejumlah area yang bisa berfungsi. Saya tidak berpikir bahwa London akan menggantikan Grand Prix Inggris, tetapi akan menjadi Grand Prix London."

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
grand prix,
#
grand prix silverstone,
#
grand prix inggris