MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Ubah Konsep Fordzilla P1 Menjadi Kokpit Simulator Balap Berteknologi Tinggi

DEC 22, 2021@11:00 WIB | 214 Views

P1 awalnya memulai debutnya murni sebagai rendering pada Agustus 2020, dan versi fisik skala penuh dari konsep ini datang pada bulan Desember di tahun yang sama. Evolusi terbaru mengubah desain untuk menciptakan kokpit terbuka yang memungkinkan seseorang naik ke interior dan mengambil kemudi.

Begitu masuk, gamer/pengemudi akan disediakan kacamata VR HP Reverb G2 untuk menambah pengalaman balap virtual yang imersif. Sistem suara menyalurkan kebisingan ke dalam kabin. Pengamat dapat menonton aksi di layar yang berukuran 10m x 4 m. Ada kamera 4K yang mengarah ke pedal, setir, dan wajah pengemudi agar pengamat dapat melihat dengan tepat apa yang terjadi.

Kokpit P1 memiliki sistem pencahayaan yang menarik yang menurut Ford "meniru napas orang yang sedang tidur" saat menunggu seseorang masuk dan ‘balapan’. Lampu belakang menyala sebagai lampu rem saat bermain game. Untuk menjalankan game dan semua teknologi kokpit P1 lainnya, ada workstation HP Z4. 

Kokpit P1 dipamerkan di acara esports Gamergy dan festival game dari 17 hingga 19 Desember yang lalu. Tidak jelas apa rencana Ford selanjutnya terkait dengan simulator balap ini. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fordzilla p1,
#
ford