MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Tingkatkan Kemampuan Focus Electric

FEB 14, 2017@10:23 WIB | 199 Views

Ford Focus Electric untuk pasar Eropa baru saja mendapatkan peningkatan secara signifikan, terutama di sektor jarak tempuh berkat penggunaan baterai baru yang berkapasitas lebih besar. Dengan kapasitas sebesar 33,5kWh (sebelumnya 23kWh), baterai baru tersebut menawarkan jarak tempuh hingga 225 km.

Baterai berkapasitas besar tersebut dipasangkan dengan motor elektrik bertenaga 145 hp, keduanya mendapatkan teknologi liquid-cooled maupun heated, yang dipergunakan untuk meningkatkan efisiensi energi sekaligus memperpanjang umur pemakaian baterai.

Teknologi baru yang diadopsi adalah fast-charging connector yang digunakan pada Combined Charging System (CSS). Ford mengklaim pengisian hingga 80% dapat dilakukan dalam 30 menit. Jika digunakan pada soket rumah 32 amp, dibutuhkan waktu 5 jam untuk pengisian penuh. Saat ini Ford tengah bekerja sama dengan pabrikan mobil lain seperti Mercedes dan BMW untuk menciptakan stasiun pengisian listrik di Eropa, dengan target 400 unit.

Versi terakhir Ford Focus Electric ini juga mendapatkan infotainment system SYNC3 termasuk Android Auto dan Apple CarPlay. Pemilik mobil juga dapat melihat status baterai mobil dari aplikasi MyFord pada smartwatch.[aag/timBX]

Tags :

#
ford,
#
focus electric