MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Rilis Video Teaser Tourneo Custom, Akan Debut Tanggal 9 Mei

APR 22, 2022@15:30 WIB | 421 Views

Ford mengkonfirmasi bahwa generasi baru Tourneo Custom akan debut pada 9 Mei, dimulai dengan varian full-electric. Model yang muncul dalam video teaser akan menjadi salah satu dari lima LCV listrik yang mengenakan lencana Ford pada tahun 2024, dan saudara dari VW Transporter generasi berikutnya.

Ford Pro tampaknya sedang bersiap untuk memperluas jajaran mobil listriknya. Bulan lalu, pabrikan asal Amerika Serikat ini mengonfirmasi empat debut LCV listrik yang akan datang termasuk Transit/Tourneo Courier dan duo Transit/Tourneo Custom. Yang terakhir akan menjadi yang pertama debut Mei ini.

Sementara Transit Custom (van) dan Tourneo Custom (van penumpang) secara tradisional adalah model kembar yang berbagi fondasi dan panel bodi yang sama, pada generasi baru ini kedua varian akan dibedakan dengan kisi-kisi yang menyala di bagian samping. Varian listrik juga akan memiliki badge khusus di bemper depan.

Model ini akan menggantikan generasi saat ini yang memulai debut pada tahun 2012, dan menerima facelift pada tahun 2017. Selain varian full electric, LCV 1 ton ini juga akan menghadirkan varian bensin, diesel, mild-hybrid, dan plug-in hybrid. Sebagai bagian dari kolaborasi antara Ford dan Volkswagen, Transit/Tourneo Custom akan menjadi basis untuk VW Transporter berikutnya. Hal serupa juga akan terjadi pada truk pikap Ford Ranger dan VW Amarok, mengikuti kembaran VW Caddy dan Ford Transit/Tourneo Connect yang sudah tersedia.

Ford telah mengkonfirmasi bahwa Transit/Tourneo Custom yang baru akan dibangun di Turki mulai tahun 2023, sedangkan Transit/Tourneo Courier yang lebih kecil akan menyusul pada tahun 2024. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ford tourneo custom,
#
ford,
#
ev