MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Resmi Luncurkan Bronco, SUV Off Road Saingan Jeep

JUL 14, 2020@11:03 WIB | 243 Views

Ford resmi merilis kendaraan off road terbarunya, Bronco di Bulan Juli 2020 ini. Tak hanya satu tipe namun ada beberapa tipe seperti dua pintu, empat pintu, serta Bronco Sport. SUV seri 2020 ini menjadi model terbaru sejak pengenalan terakhirnya di tahun 1996, dengan model dua pintu. Kembalinya Bronco di Bulan ini menandakan keseriusan Ford dalam menghadirkan seri kendaraan off roader. Bahkan Ford sendiri mengibaratkan Bronco 2020 memiliki ketangguhan seperti F-150. Ford menargetkan Bronco untuk pasar di Amerika Serikat untuk menyaingi Jeep, yang lebih dominan di kendaraan off road.

"Bronco hadir sebagai off-road yang menyenangkan dan serbaguna sejak tahun 1966, dan menjadi kendaraan SUV pertama yang menyenangkan bagi mereka yang ingin bepergian kemana pun. Seperti aslinya, Bronco terbaru dirancang untuk membawa Anda ke tempat-tempat epik, dengan kemampuan di segala jenis medan," kata Jim Farley, Chief Operating Officer Ford. 

Menggunakan sistem manajemen GOAT, Bronco 2021 menggabungkan keahlian off-road dan mencampurkan teknologi terbaru untuk memberikan para petualang pemula merasakan sensasi off road berat.

“Teknologi 4WD Bronco yang canggih adalah inti dari kemampuan off-road-nya, dengan Bronco Terrain Management System eksklusif dengan GOAT Mode yang dirancang untuk membantu pengemudi menavigasi dengan lebih baik segala jenis medan , ”Kata Mark Grueber, Manajer Pemasaran Konsumen Bronco.

Tersedia hingga tujuh mode berkendara yang dapat dipilih pengemudi termasuk Normal, Eco, Sport, Slippery dan Sand, dengan Baja [track off road motorsport], Mud / Ruts, dan Rock Crawl. Menggunakan ban khusus off road berukuran 35 inci untuk model dua dan empat pintu, sementara roda beadlock juga hadir secara opsional.

"Menggunakan mesin EcoBoost  dengan transmisi manual 7 percepatan dan transmisi otomatis 10 percepatan membuat Bronco memberikan kombinasi daya, torsi dan rentang gigi yang optimal untuk digunakan di berbagai medan, “Kata Dave Pericak, Direktur Produk Ford

Mesin EcoBoost V6 2.7L, dapat mengeluarkan tenaga 310 Hp, dan torsi 542 Nm. Sementara varian mesin lainnya EcoBoost 2.3L, dapat memberikan tenaga sebesar 270 Hp  dan torsi 420 Nm. Ford Bronco direncanakan akan diproduksi tahun 2021, dan dipasarkan di tahun yang sama, dengan harga awal dimulai $ 28.500 atau sekitar Rp 414 jutaan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ford,
#
bronco,
#
ford bronco,
#
off road