MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Mustang Jadi Mobil Program Kampanye Modifikasi

NOV 28, 2016@19:00 WIB | 919 Views

Dunia modifikasi yang terus berkembang di berbagai belahan dunia membuat salah satu pemerintah Jerman resmi meluncurkan program kampanye modifikasi aman dan tidak berlebihan. Tujuannya program tersebut agar para modifikator tetap mengutamakan keselamatan dalam hal memodifikasi kendaraannya.

Program ini dikampanyekan bekerjasama dengan tuner lokal Jerman yakni 'Wolf Racing'. Salah satu caranya, dengan meluncurkan karya modifikasi Wolf Racing menggunakan basic mobil, Ford Mustang. Memang jika dilihat modifikasi yang dilakukan oleh Ford Mustang ini mirip dengan kendaraan polisi. Hal ini terlihat dari striping stiker biru yang dipadu dengan warna abu abu dan sebuah sirene yang dipasang diatas mobil.

Tak hanya itu, sang tuner Wolf Racing juga mengganti Ford Mustang dengan berbagai komponen custom seperti bodi kit pada bagian depan dan fungsi aerodinamika maksimal bagian belakang diperkuat penggunaan diffuser dan sayap berukuran besar. Selain itu sistem kaki-kaki menggunakan pelek 20 inci dan perangkat peredam getaran height-adjustable suspension coilover.

Sayang untuk urusan tenaga mesin, Wolf Racing tidak banyak melakukan perubahan, mesin V8 berkapasitas 5.000cc hanya mendapatkan sentuhan dengan remapelectronic control unit (ECU). Mesin tersebut diklaim dapat meningkatkan tenaga dari 421 hp menjadi 455 hp.

Dikatakan, Ford Mustang hasil karya Wolf Racing akan dipamerkan di ajang Essen Motor Show yang berlangsung pada 26 November-4 Desember 2016. [ddy/timBX]

Tags :

#
ford mustang,
#
modifikasi ford mustang,
#
modifikasi