MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Mustang Cobra Jet 1400 Mobil Drag Bertenaga Listrik

APR 23, 2020@14:05 WIB | 632 Views

Penggemar Ford yang suka dengan ajang balap drag pasti tahu semua tentang Cobra Jet. Dengan asal usul kembali ke Mustang bertenaga Cobra Jet tahun 1960-an, Mustang Cobra Jet modern didedikasikan untuk mobil drag kelas 402 meter yang dapat dibeli langsung dari Ford. Saat ini hanya tersedia 68 unit Cobra Jet yang dijadwalkan akan diproduksi, dan sementara Ford masih malu-malu untuk mengatakan seberapa besar tenaga yang dihasilkan oleh mesin V8 supercharged 5,2 liter yang telah dimodifikasi ini. Di mana mobil ini diklaim dapat mencapai waktu delapan detik untuk jarak 402 meter pada kecepatan 241 kpj.

Ford tidak ragu tentang kekuatan yang dihasilkan dari versi Cobra Jet terbaru ini, yang masih prototipe pada saat ini. Faktanya, Ford memberi nama mobil ini dengan sebutan Cobra Jet 1400. Yang berarti mobil ini memiliki 1.400 tenaga kuda. Akan tetapi kita tidak akan menemukan mesin Coyote V8, atau V8 flat plane crank, atau mesin versi modifikasi dari pabrik rakasa Shelby GT500. kita tidak akan menemukan mesin bahan bakar konvensional di sana, karena prototipe ini semuanya akan bertenaga listrik. Dan Ford mengatakan ini akan lebih cepat daripada Cobra Jet yang ada saat ini.

"Proyek ini adalah tantangan bagi kita semua di Ford Performance, tetapi tantangan yang kita sukai," kata Mark Rushbrook, direktur global untuk Ford Performance Motorsports. "Kami melihat proyek Cobra Jet 1400 sebagai peluang untuk mulai mengembangkan powertrains listrik dalam paket mobil balap yang sudah memiliki banyak pengalaman, jadi kami memiliki tolak ukur kinerja yang ingin kami tandingi dan kalahkan sekarang. Ini adalah proyek yang fantastis untuk dikerjakan, dan kami berharap yang pertama dari banyak yang akan datang dari tim kami di Ford Performance Motorsports."

Detail tentang motor, baterai, atau aspek teknis lainnya tidak disebutkan oleh Ford, karena ini hanya prototipe satu kali. Namun, ini adalah Mustang yang berfungsi penuh yang akan mengirimkan torsi instan lebih dari 1.491 Newton-meter ke roda belakang. Ford mengatakan bahwa itu harus cukup untuk meluncurkan Cobra Jet listrik 1400 ini mencapai jarak 402 meter di kisaran delapan detik dengan kecepatan lebih dari 273 kpj.

Saat ini, mobil ini masih hanya prototipe dan Ford tidak berencana untuk melakukan produksi masal untuk Cobra Jet 1400 listrik ini. Namun pengujian di Cobra Jet 1400 sedang berlangsung, tetapi debut resmi untuk media dan penggemar balap drag di jalur 402 meter akan berlangsung akhir tahun ini. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
ford mustang cobra jet 1400,
#
mobil drag bertenaga listrik,
#
cobra jet tahun 1960-an,
#
mustang cobra jet modern

RELATED ARTICLE