MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Mustang Hybrid Akan Disuntik Mati!

SEP 07, 2022@16:30 WIB | 177 Views

Ford pernah mengumumkan rencana untuk meluncurkan model hybrid pada tahun 2018, namun hingga kini tidak detail yang bisa didapat dari kelanjutan rencana Ford Mustang Hybrid tersebut. Ternyata, rumor yang beredar menyatakan bahwa model tersebut dilaporkan batal.

Dalam sebuah laporan yang didapat dari pihak Autoblog, dilaporkan bahwa varian hybrid yang awalnya dijadwalkan akan diluncurkan sekitar tahun 2025, akan dibatalkan.

Ini bukan satu-satunya berita buruk, karena laporan lanjutan mengatakan bahwa model ini hanya akan hadir dalam varian penggerak roda belakang. Meskipun ada desas-desus tentang varian penggerak semua roda untuk menjadi pesaing Dodge Challenger GT, tampaknya mobil generasi berikutnya ini akan terus menggunakan penggerak roda belakang.

Laporan itu juga mengatakan, bahwa Ford akan membangun model generasi ketujuh selama delapan tahun dan ini berarti kemungkinan akan menjadi Mustang bertenaga ICE terakhir.

Sebuah model mobil listrik kemudian diharapkan tiba sekitar tahun 2030. Namun, waktu yang tepat masih diperdebatkan karena versi EV tersebut kemungkinan akan diperkenalkan pada pertengahan 2028, sebagai model 2029, dan menggunakan platform yang sama yang menopang Mustang Mach-E.

Dalam waktu dekat, Mustang 2024 akan debut pada 14 September mendatang dengan desain yang lebih edgy, serta kabin yang lebih berkelas dengan fitur kluster instrumen digital dan sistem infotainmen baru.

Opsi mesin masih belum dikonfirmasi, tetapi mesin empat silinder EcoBoost 2,3 liter turbocharged dikabarkan akan hadir dengan tenaga sekitar 320 hp (239 kW/324 PS), sementara versi V8 5.0 liter dapat mendekati angka 500 hp (373 kW/507 PS). [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ford,
#
mustang,
#
ford mustang hybrid,
#
ford mustang,
#
hybrid