MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Konfirmasi Platform GE2 dan TE1 untuk Kendaraan Listriknya

MAY 28, 2021@11:00 WIB | 244 Views

Ford akhirnya mengonfirmasi platform GE2 dan TE1 untuk kendaraan listriknya. Hal pertama yang ditampilkan ke publik ialah arsitektur modular penggerak roda belakang atau all-wheel-drive untuk kendaraan komersial ringan, pikap, dan SUV. Global Electrified 2 adalah cara Blue Oval menyebut platform yang akan digunakan di Mustang Mach-E generasi berikutnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Komunikasi Produk Ford, Mike Levine, melalui cuitan yang disertai sejumlah gambar di akun Twitter Official miliknya, @mrlevine.

There’s a new all-wheel drive / rear-wheel drive flexible EV architecture on the way for cargo vehicles, pickups and rugged SUVs! pic.twitter.com/P35Jy9hK4l

— Mike Levine (@mrlevine) May 26, 2021

Nampak terlihat pada gambar, Ford memamerkan GE2 dengan garis besar banyak kendaraan, termasuk Mustang Mach-E, panel Transit Connect dan van penumpang, dan yang tampak seperti Explorer. Siluet seperti Bronco dan Ranger telah ditampilkan di GE2 kepada investor juga, yang merupakan proposisi yang menarik.

Baik Bronco maupun Ranger sama-sama menampilkan konstruksi body-on-frame seperti yang punlik harapkan dari SUV off-road dan pikap berukuran sedang. Prinsipnya, rangka tangga lebih baik dalam hal ketahanan di luar jalur, peringkat muatan, dan kemampuan derek. Beralih ke konstruksi unibody mungkin tidak sesuai dengan selera semua orang, tetapi tetap saja, pelanggan memiliki alternatif.

Saat ditekan pada platform TE1, Levine menegaskan bahwa Ford sedang mengembangkan platform truk ukuran penuh untuk aplikasi semua-listrik. Truck Electrified 1 kemungkinan akan diperkenalkan pada generasi berikutnya dari F-150 Lightning, bersama dengan pengangkut keluarga Expedition and Lincoln Navigator.

Melistrikkan Ekspedisi dan Navigator seharusnya tidak mengejutkan karena Cadillac sedang mengembangkan Escalade tanpa emisi. Cadillac Escalade bermesin pembakaran internal dilaporkan akan dihentikan pada tahun 2029, dan e-Escalade mungkin akan tiba paling cepat pada tahun 2024.

Meskipun saat ini belum dikonfirmasi, sumber yang dekat dengan Ford Motor Company memahami bahwa elektrifikasi akan membantu mobil poni Mustang tetap relevan di tahun-tahun mendatang. Sama seperti Mustang Mach-E, coupe serba listrik dan convertible harus didasarkan pada arsitektur GE2.

Sebagai bagian dari rencana Ford +, Blue Oval akan membentuk usaha patungan pembuatan baterai dengan SK Innovation of South Korea. Kemitraan ini berpusat di sekitar dua fasilitas manufaktur di Amerika Serikat dan tiga jenis baterai: lithium-ion, lithium-iron-phosphate (alias LFP), dan baterai solid-state. [asl/timBX]

Tags :

#
ford,
#
kendaraan listrik,
#
mobil listrik,
#
suv,
#
blue oval,
#
mustang mach-e