MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Kembangkan Teknologi Pengingat Sirene

JUN 30, 2017@19:00 WIB | 236 Views

Mencoba mencari sumber sirene saat berada di belakang kemudi bisa membuat Anda stres. Lebih buruk lagi, hal itu bisa menunda laju mobil ambulan jika Anda tidak cepat dan segera melipir keluar dari jalan. Kini Ford telah mengembangkan teknologi yang mengirimkan sinyal dari ambulans, mesin pemadam kebakaran atau mobil polisi langsung ke pengemudi terdekat, sehingga mereka tahu dari mana asal sirene dan seberapa jauh jaraknya.

Dan diperkirakan teknologi - yang memberi peringatan audio dan visual kepada pengemudi di cluster instrumen - bisa memberi tahu para pengemudi tentang tindakan terbaik agar bisa menghindar dengan aman. "Waktu sangat berharga untuk layanan darurat dan teknologi ini dapat membantu memangkas detik-detik berharga dari perjalanan mereka dengan memungkinkan pengemudi tidak menjadi penghalang," kata Christian Ress, Supervisor, Automated Driving Europe, Ford Research and Advanced Engineering.

Ford juga menguji coba teknologi yang bisa mengingatkan pengemudi terhadap potensi kecelakaan saat mereka mendekati persimpangan jalan. Dengan Intersection Collision Warning, mobil menyiarkan lokasinya ke kendaraan terdekat yang - jika dilengkapi dengan teknologi yang sama –dan megkalkulasi risiko kecelakaan. Jika risikonya tinggi maka sebuah peringatan memberitahu kedua pengemudi untuk memperlambat atau menghentikannya. Misalnya, bisa mengingatkan pengemudi saat sebuah mobil yang mendekat dari arah lain akibat dia mengabaikan lampu merah. [bil/timBX]

Tags :

#
ford,
#
blackauto