MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford GT 67 Heritage Edition Tampil Maksimal

AUG 18, 2017@10:27 WIB | 478 Views

Kabar baik buat pecinta supercar kondang, pasalnya Ford GT akan tersedia dalam tema Heritage edisi terbatas untuk menghormati legenda mobil balap GT40 Mark IV yang dipiloti oleh pebalap kenamaan Dan Gurney dan A.J. Foyt di Le Mans pada tahun 1967. Mobil ini akan menampilkan tema warna interior dan eksterior yang unik, dan corak roda eksklusif.

"Dalam menciptakan penerus yang layak untuk edisi heritage '66 ini, kami cukup logis melihat kemenangan Le Mans bersejarah saat bersama dengan tim All-American, Dan Gurney dan A.J. Foyt," kata Dave Pericak, direktur global, Ford Performance. Edisi Ford GT '67 Heritage memberi penghargaan terhadap kemenangan tersebut, dengan membentuk ulang salah satu kendaraan paling penting dalam sejarah balap Ford."

Edisi Ford GT '67 Heritage menampilkan kelir eksterior Race Red yang bercahaya dengan garis-garis putih dan lapisan carbon yang mencolok. Di kap mesin ditempeli angka No. 1 warna Frozen White hingga ke grafis pintu, dan velg one-piece forged aluminium 20 inci yang diwarnai perak satin dengan mur roda hitam. Kaliper merah dan tutup kaca spion perak turut jadi pamungkas tampilan.

Interiornya memiliki lapisan kulit baru untuk membungkus jok serat karbonnya, dengan jahitan aksen merah, yang berlanjut hingga ke kemudi. Sabuk pengaman sekarang berwarna merah dan tuas paddle-shifter berwarna abu-abu anodis. Tampilan ke depan disempurnakan dengan panel instrumen berwarna Satin dark, hingga list akses pintu dan x-brace.

Setiap edisi '67 Heritage edition juga dilengkapi dengan plat identifikasi serial yang unik, ditambah pilar pintu serat karbon matte yang terbuka, jalur intake udara dan konsol tengah.

"Edisi Heritage yang pertama sukses besar, menghormati sejarah kita dengan interpretasi modern terhadap pemenang Le Mans," kata Garen Nicoghosian, manajer desain eksterior Ford. "Melanjutkan dengan Ford GT yang mengambil basis dari mobil balap GT40 Mark IV yang dominan sepertinya sesuatu yang perlu kami lakukan." [bil/timBX]

Tags :

#
ford gt,
#
blackauto,
#
autonews