MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Focus Terbaru Sudah Siap Diperkenalkan

APR 04, 2018@09:30 WIB | 388 Views

Pamor medium hatchback mungkin memang tidak setinggi jenis mobil lainnya. Tapi jika berbicara soal medium hatchback, sulit rasanya untuk mengalihkan pikiran kita dari Ford Focus.

Maklum, karena sejak pertama hadir pada 1998, mobil ini langsung jadi salah satu ikon di kelasnya. Keikutsertannya dalam ajang World Rally Championship sejak 1999 juga turut membantu mendongkrak pamornya.

Demi menjaga pamor dan eksistensinya, tak lama lagi, generasi keempat dari Ford Focus akan lahir. Buat yang belum tahu, Ford Focus sudah memasuki generasi keempatnya.

Dilihat dari gambar yang beredar, Ford Focus generasi keempat memang masih memiliki garis desain yang mirip dengan model sebelumnya. Tapi, Ford Focus terbaru memiliki desain yang lebih atletis dan sporti.

Karena Ford Focus adalah produk global, makanya mobil ini akan dipasarkan ke seluruh benua di dunia. Namun, beda benua, beda juga pilihan mesin yang ditawarkan.

Untuk pasar Eropa, akan ada masing-masing dua pilihan mesin bensin dan diesel. Mesin bensin yang akan ditawarkan adalah 1.000 cc tiga silinder berteknologi turbo Ecoboost, dan 1.500 cc empat silinder. Sedangkan untuk pilihan mesin diesel, ada yang berkapasitas 1.500 cc dan 2.000 cc.

Beralih ke Amerika Utara, untuk pasar Latin ini, Ford tetap mempertahankan mesin 1.000 cc tiga silinder turbo bertenaga 123 dk, dan 2.000 cc naturally aspirated dengan output sebesar 160 dk untuk Focus terbaru.

Kendati begitu, tidak tertutup kemungkinan kalau Ford akan menghadirkan pilihan mesin 2.000 cc turbo empat silinder, atau varian bertenaga listrik untuk Focus di Amerika Utara.

Meski setiap benua kedapatan pilihan mesin yang berbeda, tapi Ford mengklaim bahwa Focus terbaru yang dijual di belahan dunia mananpun akan memiliki fitur yang berlimpah dan kualitas material kabin yang berkelas.

Penjualan Ford Focus generasi keempat sebenarnya baru akan dimulai pada semester kedua tahun ini. Namun, rencananya Ford bakal mempresentasikan detail dari Focus pada 10 April nanti. [APSG/timBX]

Tags :

#
ford,
#
ford focus,
#
new focus,
#
hatchback,
#
medium hatchback,
#
auto news