MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Focus ST Segera Susul Focus Versi Regular

APR 19, 2018@15:00 WIB | 122 Views

Setelah meluncurkan generasi keempat dari Focus, Ford langsung tancap gas dengan menyiapkan versi kencang dari hatchback andalannya itu, yakni Focus ST.

Sebagai bukti kesiapannya, Ford tertangkap sedang mengetes Focus ST di Sirkuit. Walau seluruh bodinya tertutup kamuflase, tapi bisa dilihat kalau secara desain, Focus ST ini identik dengan versi regularnya. Hanya saja, Ford Focus ST tampil lebih ceper.

Karena merupakan versi kencang, pastinya Focus ST akan memakai mesin yang berbeda dengan yang dipakai oleh versi standarnya. Soal mesin apa yang akan dipakai oleh Ford Focus ST memang masih simpang siur, tapi banyak yang berharap kalau mobil ini akan dipasangkan mesin berkapasitas 2.000 cc empat silinder dengan tenaga sebesar 280 dk.

Kemudian untuk transmisinya, ada kemungkinan bahwa Ford Focus ST terbaru akan kedapatan pilihan transmisi otomatis delapan percepatan, dan menggunakan penggerak roda depan.

Lantaran baru saja merilis Ford Focus terbaru, maka kemungkinan Focus ST tidak akan hadir dalam waktu dekat ini. Rencananya, Ford Focus ST akan mengaspal pada 2020 mendatang. [APSG/timBX]

Tags :

#
ford,
#
ford focus,
#
ford focus st,
#
hatchback,
#
auto news