MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Bisa Sematkan Sensor Biometric di Masa Mendatang

MAY 16, 2017@10:00 WIB | 138 Views

Ford yang akan dikeluarkan di masa mendatang bisa saja memiliki sensor biometric, jika apa yang dikatakan oleh Mark Fields, Company Chief Executive Ford, menjadi kenyataan.

Seperti diberitakan Fortune, Mark Field sedang melakukan pendekatan dengan Flesx, pembuat fitness tracker seperti Fitbit, untuk meneliti pemasangan sensor biometric di mobil. Setelah sebelumnya bekerja sama untuk mengembangkan sensor semi-autonomous, Ford dan Flex akan menciptakan sensor yang berkaitan dengan aplikasi medical.

Michael Mendenhall, Chief Marketing Officer Flex, mengatakan bahwa sensor biometric dapat mendeteksi tingkat kelelahan pengemudi, salah satunya adalah gejala mengantuk. “Alasan dia (Ford) tertarik di konteks medical, karena dia menyadari sensor biometric dapat digunakan di mobil, dan sensor tersebut dapat mengetahui apakah pengendara tertidur saat mengemudi atau tidak, dan bagaimana cara mobil merespon,” ungkap Mendenhall.

Selain itu, Ford juga dapat menyematkan sensor CO2 untuk mendeteksi apakah ada anak kecil atau binatang yang terkunci di dalam mobil dan memperingatkan sang pengemudi. [aag/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
ford