MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Akan Segera Memproduksi Baterai Untuk Mobil Listriknya

MAY 01, 2021@17:00 WIB | 288 Views

Salah satu komponen utama mobil listrik adalah baterai. Ini penting karena aki pada dasarnya menentukan jangkauan kendaraan, seperti berapa lama perjalanan sebelum perlu diisi ulang. Tentu, perusahaan dapat mengandalkan orang lain untuk membuat baterai, tetapi Ford tidak mau melakukannya.

Ford mengumumkan peluncuran pusat pengembangan baterai baru di Michigan, langkah pertama untuk mengambil sebagian beban membangun sel baterai sendiri untuk mobil listrik di rumah. Pusat pengembangan baterai ini akan diberi nama Ford Ion Park dan akan menjadi tempat perusahaan dapat meneliti dan mengembangkan baterai kendaraan listrik. Tujuannya untuk menciptakan baterai yang tidak hanya tahan lama, tetapi juga cepat untuk diisi dan berkelanjutan.

Sebuah tim yang terdiri dari 150 ahli akan mencari cara untuk membuat baterai EV yang tahan lama, cepat diisi dan ramah lingkungan. Mereka juga akan mengembangkan proses pembuatan baterai dengan cepat, murah, dan dalam skala besar.

“Kami benar-benar perlu mengembangkan keahlian dan kompetensi itu sendiri dan memberi kami fleksibilitas di masa depan” kata Hau Thai-Tang, Chief Platform and Operations Officer. “Nantikanlah”.

Ford, yang masih dalam tahap awal transisi ke kendaraan listrik, telah mengatakan akan menghabiskan $22 miliar untuk shift termasuk $7 miliar untuk kendaraan otonom, hingga 2025. Mayoritas kendaraan yang akan diproduksi adalah baterai kendaraan listrik, tetapi perusahaan juga memiliki model hybrid dan plug-in hybrid dengan mesin pembakaran internal tradisional.

Ford baru saja mulai menghadirkan EV jarak jauh pertamanya, Mustang Mach-E, meskipun ada beberapa kendala awal dengan pembaruan perangkat lunak. Itu juga memperkenalkan van transit semua-listrik tahun lalu dan berencana meluncurkan versi listrik dari truk pickup F-150 terlaris akhir tahun ini.

Ford tidak sendiri dalam mengembangkan baterai mereka sendiri, tetapi mereka sedikit terlambat jika dibandingkan dengan yang lain. Produsen mobil seperti GM sudah membangun beberapa pabrik baterai bersama dengan LG Chem.

Volkswagen juga telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan enam gigafactories di Eropa pada tahun 2030, dan Tesla juga dalam tahap awal mengembangkan sel baterai tabel mereka sendiri. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
ford,
#
ford produksi baterai mobil listrik,
#
baterai mobil listrik ford,
#
baterai mobil listrik,
#
mobil listrik