MENU
icon label
image label
blacklogo

Fisker Resmi Jadi Pesaing Tesla

MAR 20, 2019@16:00 WIB | 502 Views

Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Fisker, telah merilis preview dari mobil model listrik mereka yang rencananya akan dipasarkan untuk massal, yang akan dijual dengan perkiraan harga kurang dari 40.000 dolar atau sekitar Rp 568 jutaan. Peluncuran versi produksi dari SUV elektrik dengan jangkauan berkendara sejauh sekitar 483 km, direncanakan di semester kedua 2021.

Prototipe mobil pertama ini akan dikembangkan pada akhir tahun 2019 ini. Harga pasti dari mobil listrik ini juga baru ditetapkan sementara untuk saat ini.

Sejauh ini diketahui bahwa SUV listrik mewah ini akan memiliki penggerak all wheel drive. Satu motor listrik masing-masing terletak di gandar depan dan di bagian belakang. Baterai lithium ion dengan kapasitas 80 kWh akan digunakan sebagai pemasok energinya. Dengan penyimpanan tenaga berbahan kimia tersebut, mobil ini dapat melaju hingga sejauh sekitar 483 km.

Perusahaan ini juga akan memproduksi lebih dari satu model. SUV listrik ini hanya yang pertama dari total tiga mobil listrik murah yang ingin Fisker jual. Nah, salah satu dari mobil listrik yang akan dirilis oleh Fisker berupa Limusin mewah dan akan diluncurkan segera setelah model murah pertama ini sudah dipasarkan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
fisker,
#
tesla,
#
e-motion,
#
mobil listrik