MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari SF90 Stradale, Hybrid Bertenaga Gila

MAY 31, 2019@15:00 WIB | 2,642 Views

Ferrari baru saja meluncurkan mobil sport yang lebih kencang, yaitu Ferrari SF90 Stradale. Tak tanggung-tanggung, tenaga yang dihasilkan mencapai 986 HP. Tetapi yang lebih mencengangkan adalah,  bahwa Ferrari SF90 Stradale merupakan sport car plug in hybrid.

Ferrari SF90 Stradale ditenagai oleh 4.0L V8 dengan 769 tenaga kuda dan torsi 590 lb-ft, tetapi tiga motor listrik tambahan menambah tenaga sebesar 217 HP. Dua motor listrik memberikan tenaga pada roda depan, sedangkan satu motor listrik dipasang di bagian belakang, dengan kata lain mobil sport ini memiliki penggerak di semua bannya (4WD).  

Mesin V8 dikawinkan dengan transmisi kopling ganda 8 kecepatan yang melesat lebih cepat daripada di Ferrari 488 Pista. Satu fitur keren mobil ini adalah kenyataan bahwa transmisi mobil ini tidak memiliki gigi mundur, karena dua motor listrik di bagian depan ditugaskan untuk menggerakkan Stradale SF90 secara terbalik.

Karena ini merupakan plug in hybrid, SF90 Stradale memang memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan dengan listrik saja, tetapi ia hanya dapat melakukannya hingga 25 km saja. 0-100 km/jam  hanya membutuhkan waktu 2,5 detik untuk berakselerasi dan memiliki mobil ini memiliki kecepatan tertinggi hingga 340 km/jam.

Ferrari belum mengumumkan harga untuk SF90 Stradale, namun perkiraan mobil ini akan dipasarkan mulai tahun depan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ferrari,
#
sf90 stradale,
#
hybrid,
#
plug in hybrid,
#
sport car