MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Sergio Yellow Edition Dilelang, Mau?

MAY 10, 2018@19:00 WIB | 158 Views

Masih ingat dengan Ferrari Sergio? Salah satu dari roadsters dengan tenaga 613 Hp yang pernah diproduksi perusahaan berlogo kuda jingkrak tersebut rencananya akan segera dilelang.

(Salah satu Ferrari Sergio yang diproduksi, dan akan dilelang 12 Mei mendatang)

Ferrari Sergio edisi kuning dan juga merupakan edisi terbatas V8 yang diproduksi  Ferrari tersebut dilelang untuk merayakan hubungan Ferrari yang sudah berlangsung dengan studio desain legendaris, Pininfarina, dan juga menghormati almarhum Sergio Pininfarina.

Perlu diketahui, Ferrari Sergio merupakan salah satu tipe roadster Ferrari yang langka. Tercatat hanya enam unit yang pernah diproduksi, dan mobil sport khusus berwarna kuning ini merupakan yang pertama diproduksi dari enam Ferrari sergio yang dikirimkan kepada pemiliknya. Desain body dari roadster ini terinspirasi oleh mobil Pininfarina dari tahun 60-an dan 70-an.

(Ferrari sengaja membuat Ferrari Sergio Limited untuk merayakan hubungan Ferrari dan Pininfarina)

Dan yang paling penting, fitur teknologi yang ada sesuai dengan fitur milik Ferrari 458 Spider. Selain itu Ferrari Sergio juga memiliki aspek fungsional pengemudi yang sama dengan 458 Spider. Namun ia menawarkan satu konten teknologi yang luar biasa, karena mesin Serge, merupakan mesin dari Ferrari 458 Speciale A.

Yang berarti mesin tersebut adalah V8 4,5 liter naturally aspirated, yang menghasilkan tenaga 613 Hp, yang mampu membuat roadster kuning ini melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu tiga detik. 

(Mobil ini ternyata baru berjalan sejauh 200 km saja)

Bonus lainnya adalah, Ferrari Sergio yang akan dilelang ini baru berjalan sejauh 200 km saja. Otomatis, mesin dan keseluruhan masih tergolong baru.

Tidak diketahui berapa harga pembukaan lelang ini, namun yang pasti Ferrari Sergio ini akan dilelang di Monako RM Sotheby, yang akan dimulai pada 12 Mei nanti.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
ferrari,
#
sergio,
#
lelang