MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Rayakan Ultah Michael Schumacher

DEC 22, 2018@16:00 WIB | 350 Views

Sebagai penghormatan atas jasa Michael Schumacher kepada Ferrari, Minggu ini, produsen berlogo kuda jingkrak ini merayakan hari ultah sang mantan juara dunia tersebut ke-50, meskipun tidak bisa dihadiri Michael karena kondisinya yang sedang sakit. Oleh karena itu, Ferrari akan melaksanakan pameran yang akan diadakan di Ferrari Galleria di Maranello (dekat Modena) demi merayakan kontribusi Michael Schumacher ke divisi Formula 1 dan divisi mobil jalan Italia. Pameran akan dimulai pada 3 Januari 2019 untuk menandai ulang tahun ke-50 Schumacher. Pameran Michael 50 akan dijalankan bersamaan dengan Yayasan Keep Fighting keluarga Schumacher.

“Ini dimaksudkan sebagai perayaan dan tanda terima kasih kepada pembalap Prancing Horse paling sukses yang pernah ada,” kata Ferrari.

(Mick, anak Michael Schumacher yang mengikuti jejak ayahnya menjadi pembalap)

Ferrari mengatakan pameran ini akan menjadi perayaan dan tanda terima kasih untuk Schumacher dan putranya Mick yang berada di skuad Italia tersebut setelah memenangkan kejuaraan Formula 3 Eropa  tahun ini. Meskipun rumor mengatakan bahwa Schumacher sudah keluar dari tempat tidur dan berjalan di sekitar rumahnya di Swiss, keluarga juga belum membuka mulut. Pada saat kecelakaan ski 2013 lalu, ahli Neurosurgeon Stephan Chabardes mengatakan pemindaian pasca-operasi menunjukkan cedera parah di kedua sisi otak Schumacher.

Schumacher mengendarai Ferrari dari tahun 1996 hingga 2006, memenangkan lima Kejuaraan Dunia F1 berturut-turut untuk Kuda Jingkrak dari 2000 hingga 2004. Dia juga memenangkan dua gelar dunia untuk tim Benetton yang didukung Ford dan 91 grand prix sepanjang kariernya. Schumacher membuat comeback ke F1 dengan Mercedes-Benz, bermitra dengan juara dunia 2016 Nico Rosberg. [prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ferrari,
#
scuderia ferrari,
#
michael schumacher,
#
ulang tahun,
#
pameran