MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari LaFerrari Tembus 372 kpj di Autobahn Jerman

APR 17, 2020@13:55 WIB | 637 Views

Ferrari LaFerrari hadir sekitar tujuh tahun yang lalu, merupakan hypercar hybrid pertama dari Ferrari. Mobil ini dibekali mesin V12 6,3 liter yang dapat menghasilkan 789 tenaga kuda. Namun, ketika dipadukan dengan sistem hybrid, mobil ini dapat menciptakan output gabungan menjadi 950 hp. Powerplant kuat ini dapat melontarkan supercar asal Italia ini dengan kecepatan 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik. Sebuah video baru yang dibagikan di Instagram menunjukkan Ferrari yang sangat bertenaga itu menaklukan Autobahn Jerman dengan sangat mudah dan cepat.

Video tersebut memperlihatkan Ferrari LaFerrari berwana putih, yang sudah melesat melebihi 217 kpj, terdengar suara dari knalpot V12 ini menjerit, ketika pengemudi benar-benar menginjak pedal akselerator. Ferrari ini dengan sangat cepat mencapai kecepatan melewati 250 kpj lalu naik ke 300 kpj. Namun akselerasi mulai melambat sekitar kecepatan 330 kpj pada saat mobil beralih ke gigi ketujuh.

Perlahan, kecepatan Ferrari merayap naik, melewati kecepatan tertinggi yang diklaim 349 kph. Dan itu terus melaju lebih cepat sampai kecepatan 360 kpj, di mana akhirnya mobil ini mencapai kecepatan puncaknya di angka 372 kpj, yang sekaligus mengakhiri video itu. Sangat sulit untuk merasakan kecepatan Ferrari di Jalan raya, namun pengemudi ini ternyata berhasil mencapai kecepatan maksimal dari Ferrari LaFerrari di jalan tol Autobahn di Jerman yang terkenal dengan trek lurusnya yang sangat panjang.

Ferrari telah mengakhiri produksi LaFerrari pada tahun 2016, ketika perusahaan ini mulai memproduksi Ferrari LaFerrari Aperta. Aperta memiliki beberapa peningkatan dibandingkan LaFerrari biasa, meskipun tetap mempertahankan bentuk dan gaya ramping aslinya. Keduanya membantu mengantarkan kita ke era baru hypercar yang memadukan kekuatan mesin konvensionnal pembakaran internal Ferrari dengan baterai yang lebih dikenal sebagai mobil bermesin Hybrid. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
ferrari laferrari,
#
hypercar hybrid,
#
autobahn jerman,
#
ferrari laferrari aperta