MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Hasil Sitaan dari Mafia dijadikan Armada Polisi Milan

APR 06, 2017@11:00 WIB | 330 Views

Kepolisian di berbagai negara terus berlomba - lomba menghasilkan armada kendaraan patroli terbaik. Contohnya kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, memiliki deretan supercar  canggih dan bertenaga untuk mengejar penjahat.

Lalu Kepolisian Nasional Prancis kini menggunakan Bugatti Chiron. Tak mau kalah, Kepolisian Bologna, Italia menggunakan Lamborghini Huracan. Kini giliran Kepolisian di Milan, Italia yang menggunakan Ferrari 458 Spider yang dijadikan salah satu armada kendaraan untuk berpatroli. Demikian seperti diberitakan Carscoops.

Namun supercar asal Italia itu bukanlah hasil hadiah atau membeli, melainkan hasil sitaan dari mafia. Selain untuk patroli, Ferrari beratap terbuka ini akan digunakan untuk kepentingan edukasi bagi kalangan muda.

Kepolisian Milan sendiri menyita supercar tersebut pada bulan September 2015 lalu. Setelah dinyatakan sah oleh pihak hukum, polisi Milan memperbaiki dan memodifikasi untuk keperluan patroli. Dari tampilan, supercar berlogo kuda jingkrak ini dilabur dengan warna putih yang dikombinasikan dengan merah dan hijau. Kemudian dipasang sebuah lampu sirine yang diletakkan pada bagian belakang.

Sejauh ini polisi sudah menyita sebanyak 29 mobil dan tiga sepeda motor dari para geng mafia di Milan. Selain untuk polisi, mobil-mobil itu juga dimanfaatkan untuk kepentingan unit pemadam kebakaran. [ddy/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
supercar,
#
blackauto