MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari GTO 488 Tidak Menggunakan Teknologi Hybrid

JAN 22, 2018@20:00 WIB | 276 Views

Ferrari dikabarkan sedang mengerjakan versi hardcore dari GTB 488, menjelang kedatangan mobil penerusnya sebagai suksesor model tersebut. Kabarnya model hardcore tersebut bakal menggunakan nama GTO 488, dan dikabarkan akan menjadi mobil tercepat Ferrari saat ini. Bahkan lebih cepat dari flagship LaFerrari sekalipun.

Ferrari minggu ini menyelenggarakan presentasi untuk customer loyal mereka, dengan membocorkan detail rincian mobil bernama GTO 488 tersebut. Terbukti dengan detail yang dibocorkan dari laman Ferrari PhotoPage.

Di antara detail yang dibahas, menggunakan paling kuat mesin V8 yang pernah digunakan Ferrari. Penggunaan serat karbon paling banyak dari Ferrari biasa, sama seperti kandungan serat karbon pada model Enzo dan LaFerrari. Ferrari GTO 488 bahkan menggunakan velg 20 inci dari serat karbon, yang 40 persen lebih ringan dari velg biasa yang diproduksi produsen Italia.

Seperti yang diharapkan banyak pihak, mobil tersebut dikembangkan dari mobil balap 488 Challenge. Dengan menggunakan mesin V8, berkapasitas 3,9 liter, twin turbocharged untuk balap. Itu berarti belum ada teknologi hybrid, namun dengan bobot 10 persen lebih rendah dari model standar GTB 488.  Tenaga yang dihasilkan dari powertrain dikisaran 700 hp, dibandingkan 488 GTB sebesar 660 hp dan sang rival McLaren 720S yang hanya 710 hp.

Bagian lain yang diungkapkan, mencakup stripped out cabin dengan bare aluminium panels dan deleted glovebox. Sebagai mobil balap telah aerodinamisnya menghasilkan efisiensi 20 persen lebih besar dari 488 GTB, didukung dengan 7 percepatan dual clutch transmission, dan ban Michelin Pilot Sport Cup 2.

Dari akselerasi, GTO 488 mencatatkan kurang dari 2,7 detik, lebih cepat dari akselerasi LaFerrari dari titik diam ke kecepatan 60 mph. Untuk itu GTO 488 harus mampu mengalahkan catatan LaFerrari yang telah diujicobakan di Fiorano sepanjang 1,8 kilometer, dengan catatan waktu 1 menit, 19,70 detik. Tentunya cukup catatan itu mampu mengalahkan LaFerrari, mengingat upgrade mesin, bobot ringanya berkurang dari seri mesin 4 silinder dan system hybrid.

Seperti halnya telah diberitakan, GTO 488 akan muncul di Geneva Motor Show 2018 nanti. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
ferrari,
#
ferrari gto 488