MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Enggan Lakukan Upgrade Mobil Jelang Grand Prix F1 Emilia Romagna

APR 15, 2022@10:00 WIB | 316 Views

Ferrari tidak merencanakan upgrade apa pun menjelang balapan berikutnya akhir April ini.

Ferrari tidak ingin melakukan upgrade pada mobil mereka menjelang Grand Prix F1 Emilia Romagna akhir pekan depan, menurut kepala tim Mattia Binotto. Scuderia telah membuat patokan untuk tiga balapan pembuka musim ini, menang di Bahrain dan Australia serta memimpin klasemen kejuaraan driver dan konstruktor.

Dan mereka tampaknya tidak terburu-buru untuk memperbaiki mobil berperforma tinggi menjelang perjalanan ke Italia pada akhir bulan. Grand Prix F1 Emilia Romagna menandai kembalinya Sprint Race. Artinya, hanya akan ada satu jam sesi latihan di hari Jumat yang dilanjutkan dengan kualifikasi.

Sprint Race pada hari Sabtu kemudian akan menentukan grid untuk balapan pada hari Minggu. Dan kurangnya sesi latihan di akhir pekan karena Sprint Race membuat Binotto enggan membawa sesuatu yang baru ke sirkuit Italia.  Berbicara kepada awak media, dia berkata: “Saya pikir ini akan menjadi akhir pekan yang sulit sehubungan dengan membawa pembaruan dan mencoba mengevaluasinya dalam sesi latihan hari Jumat, karena Anda jelas perlu memfokuskan diri pada kualifikasi sore hari.”

“Jika kita melihat diri sendiri, tidak akan ada banyak perubahan di Imola karena kami tidak yakin dengan itu. Tapi kami akan mencoba untuk mengurangi masalah dan fokus pada apa yang bisa memengaruhi kinerja kami selama akhir pekan,” tambahnya. “Jadi kami kembali mencoba untuk bekerja pada titik spesifik itu. Tapi, untuk upgrade dan banyak lagi, sekarang bukan saatnya,” tandasnya kemudian.

Driver Ferrari Charles Leclerc, yang memimpin klasemen dengan 34 poin, akan memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulan di sirkuit yang baru digunakan sejak 2020, dengan Lewis Hamilton memenangkan edisi perdana sebelum Max Verstappen mengklaim kemenangan tahun lalu. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ferrari,
#
formula 1,
#
f1 2022