MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Bidik Charles Leclerc untuk Gantikan Raikkonen

JUN 24, 2018@16:00 WIB | 235 Views

 (Charles Leclerc ditargetkan menjadi pengganti Kimi Raikkonen di Ferrari)

Tahun lalu, Ferrari memberikan perpanjangan kontrak selama satu tahun untuk Kimi Raikkonen. Artinya, kontrak pembalap senior ini bersama Ferrari akan habis pada akhir musim ini.

Walau kontraknya akan segera habis, tapi Tim Ferrari tampak tak berminat untuk memperpanjang lagi kerja samanya dengan Raikkonen. Alasannya karena pada musim ini, penampilan pembalap berpaspor Finlandia ini dinilai tidak konsisten.

 (Kontrak Raikkonen di Ferrari mungkin tak akan diperpanjang lagi)

Karena akan melepas Raikkonen, otomatis Ferrari harus segera mencari penggantinya. Sekarang, tim asal Italia ini dikabarkan tengah membidik Charles Leclerc untuk menggantikan posisi Raikkonen.

Bukan tanpa alasan kenapa Ferrari mengincar Leclerc untuk menjadi pembalapnya. Mereka merasa kalau Leclerc adalah seorang pembalap muda berbakat yang selalu mampu menjalani balap dengan perasaan yang tenang.

 (Charles Leclerc masih membela tim Sauber)

Meski sudah menyatakan ketertarikannya, tapi Ferrari masih belum menyodorkan kontrak untuk Charles Leclerc. Tim yang identik dengan warna merah ini tak ingin buru-buru karena mereka juga masih mempertimbangkan untuk merekrut pembalap lain.

Charles Leclerc sendiri saat ini masih membela tim Sauber-Ferrari. Pembalap asal Monako ini sekarang bertengger di peringkat 14 klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 10 poin. [APSG/timBX] 

Tags :

#
formula 1,
#
charles leclerc,
#
kimi raikkonen,
#
ferrari,
#
auto sport