MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Berharap Batas Anggaran Berdampak Pada Pengembangan F1 2022

JAN 25, 2022@15:00 WIB | 250 Views

Direktur balap Ferrari, Laurent Mekies, yakin pembatasan anggaran telah mengakhiri tumpukan upgrade sepanjang musim.

Semua penantang baru akan memasuki ke lintasan pada tahun 2022 ketika Formula 1 kembali dengan serangkaian peraturan baru meskipun terbatas, namun masih memberi tim kesempatan untuk berinovasi dan mengembangkan mobil mereka sepanjang musim. Namun Ferrari berharap batasan anggaran memainkan peran besar dalam hal itu.

Pada tahun 2021, tim untuk pertama kalinya dibatasi pada berapa banyak yang dapat mereka belanjakan untuk sasis mereka dengan batas awal 145 juta dolar AS dan sekarang dikurangi menjadi 140 juta dolar AS untuk musim 2022. Kedua angka tersebut mewakili pemotongan pengeluaran yang signifikan dibandingkan dengan angka yang digunakan Ferrari. Jadi dengan tim yang berfokus untuk tetap berada di dalam batas tersebut, Mekies berharap hasilnya cukup maksimal.

Meskipun rencana peningkatan Ferrari tidak akan seperti 2021, Mekies tidak melihat bagaimana Ferrari dapat melakukan upgrade dalam jumlah yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya karena aturan baru. “Jika Anda melihat 2019 atau 2018, saya pikir kita akan melihat lebih sedikit di musim baru tahun ini. Di musim-musim itu, tim-tim besar punya sesuatu yang baru di setiap balapan, atau setiap dua balapan,” kata Mekies, dilansir dari Motorsport.com.

“Sepertinya sulit untuk memiliki banyak pembaruan dengan batasan yang ada, begitulah pandangan kami” Oleh karena itu, menjadi penting bagi tim seperti Ferrari untuk membuat perencanaan lebih hati-hati terkait upgrade apa yang akan mereka bawa, menyetujui dengan setiap departemen apa yang dapat dicapai dengan mempertimbangkan keterbatasan anggaran.

Tetapi karena peraturan ini benar-benar baru untuk 2022, rencana upgrade dapat berubah secara drastis jika masalah besar muncul dalam tes pra-musim atau putaran pembuka yang membutuhkan perbaikan segera. “Anda perlu mempertahankan beberapa nilai untuk berkembang selama musim berjalan karena Anda akan belajar lebih banyak lagi, dan Anda harus menemukan cara untuk menyesuaikannya,” Mekies menambahkan.

“Itu menjadi tantangan terbesar, setelah Anda mendefinisikannya, itulah yang harus Anda kembangkan, aerodinamika dan mekaniknya, jadi setiap departemen akan menyetujui dan melihat perubahannya. Jika Anda mengalami kendala besar di awal musim dan itu tidak berkorelasi dengan yang lain, Anda dapat menghabiskan sebagian uang untuk dua atau tiga upgrade. Tapi segalanya bisa berubah saat musim berjalan.” [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ferrari,
#
formula 1,
#
f1 2022