MENU
icon label
image label
blacklogo

Fernando Alonso Beberkan Alasan Tolak Status Pembalap Uji Coba McLaren

MAR 03, 2019@13:30 WIB | 645 Views

Fernando Alonso mengatakan dia merasa tidak enak jika harus mengambil slot salah satu pembalap reguler McLaren untuk menjadi bagian uji coba pra-musim di Barcelona.

Meskipun Fernando Alonso dan McLaren sedang dalam pembicaraan tentang peluang mengendarai mobil di musim 2019, namun duo Carlos Sainz dan Lando Norris yang akan menyelesaikan semua uji coba musim dingin tim sebelum perlombaan pertama.

Sebagai bagian dari peran duta baru yang diumumkan pada hari Rabu, Alonso akan mengendarai "uji coba terpilih" selama tahun ini ketika ia membantu McLaren dengan pengembangan MCL34.

Dengan Sainz di tahun pertamanya bersama McLaren dan Norris membuat debut di grand prix musim ini, Alonso merasa bahwa mengendarai mobil selama uji coba pra-musim adalah hal yang salah.

"Saya tidak ketinggalan soal segala sesuatu mobil di tim, karena saya tahu bahwa mereka memiliki program pengujian yang sangat kompleks," kata Alonso.

"Para pembalap perlu mempelajari bagaimana tim bereaksi dalam berbagai skenario pada situasi balapan, jadi saya pikir ini waktu yang sangat berharga bagi pembalap saat ini dan saya tahu mungkin sebagian besar prosedur itu sekaligus mereka kekurangan waktu, jadi saya bisa merasa tidak enak.”

Alonso terakhir mengemudikan mesin Formula 1 pada akhir tahun lalu dan hanya menghadiri uji coba kedua di Barcelona sejak itu.

Juara dunia dua kali Formula 1 itu mengakui bahwa menonton dari pinggir lintasan merupakan pengalaman yang sangat berbeda. 

"(Rasanya) itu berbeda. Karena Anda melihat pendekatan yang lebih luas untuk semuanya," katanya. "Ini sangat berbeda, tetapi pada saat yang sama banyak berfokus pada mobil kami.

Pria asal Spanyol itu juga mengaku terkesan dengan apa yang ditunjukkan Ferrari pada uji coba, setelah tim asal Italia tersebut muncul sebagai favorit mengingat kecepatan dan keandalan awal yang dimiliki.

"Saya pikir semua orang terkesan pada minggu pertama, mereka sangat kuat," kata Alonso tentang mantan timnya. "Tidak hanya dengan kinerja tetapi juga jumlah lap yang mereka letakkan setiap hari. Saya ingat tahun lalu itu adalah semacam hal yang serupa.

"Mereka sangat kuat sepanjang musim dingin dan dalam beberapa balapan pertama, tetapi kejuaraan berjalan panjang. Selama kita melihat kejuaraan yang ketat seperti tahun lalu, kita semua akan bahagia."


Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
fernando alonso,
#
mclaren,
#
ferrari