MENU
icon label
image label
blacklogo

FE: Mercedes Tidak Ingin Larut dengan Kesuksesan Awal di Formula E

JAN 16, 2020@20:45 WIB | 347 Views

Mercedes tidak ingin terlarut meskipun awal yang mengesankan berada di ajang Formula E.

Mercedes membuat debut penuh Formula E di pembuka musim 2019-20 pada akhir November di Arab Saudi, ia mencetak dua podium untuk memimpin di klasemen kejuaraan tim.

Hasilnya jauh melebihi ekspektasi pra-musimn, yang memberi dukungan penting untuk duo pebalap Stoffel Vandoorne dan Nyck de Vries.

Ketua Mercedes Formula E, Ian James, mengatakan bahwa sementara hasil tersebut menawarkan motivasi besar kepada tim, itu tidak akan maju sendiri dan mengatur ulang pandangannya menuju ke Santiago.

“Tidak hanya Nyck dan Stoffel melakukan pekerjaan yang luar biasa, tetapi seluruh tim telah menunjukkan kemampuan mereka. Selain finis dengan dua podium, kami menunjukkan tingkat konsistensi tertentu dalam kinerja kami,” kata James.

“Namun, Anda dapat melihat tentang apa Formula E: balapan yang tidak dapat diprediksi dan format kualifikasi memberikan tantangan unik dan tersendiri.

"Selama beberapa minggu terakhir, kami telah meneliti dengan seksama semua yang kami pelajari selama balapan pertama. Untuk Chile, kami ingin melanjutkan tren ini. Sekarang tentang mempertahankan fokus yang diperlukan.

“Tidak seperti di Saudi, suhu tinggi di Santiago tentu akan menjadi tantangan. Oleh karena itu, kami tetap dengan tujuan awal kami untuk menyelesaikan dengan kedua mobil di podium. Yang terpenting, tim hanya ingin balapan lagi.”

Apa yang dikatakan James pun ditanggapi de Vries, yang menempati urutan keenam dalam balapan pembuka saat Vandoorne meraih dua kali podium, dan mengakui bahwa ia kecewa karena tidak melanjutkan musim lebih cepat.

“Kami memiliki istirahat singkat sejak pembuka musim Diriyah, tapi saya lebih suka itu tidak begitu lama. Saya pikir kami sangat siap untuk Arab Saudi dan memiliki akhir pekan yang baik, itulah sebabnya saya ingin terus berlomba dan membangun kesuksesan kami dalam waktu dekat,” kata de Vries.

“Tetapi pada saat yang sama, juga menyenangkan bisa sedikit bersantai setelah satu tahun yang sulit. Saya ingin mengambil momentum akhir pekan pertama yang baik dengan saya ke sisa musim ini, tetapi kami sangat menyadari tantangan yang sekarang dihadapi kami dan tahu seberapa kuat kompetisi ini. 

“Itulah mengapa kami mengambil langkah demi langkah dan menjaga kedua kaki di tanah. Kami bermaksud untuk fokus pada tugas yang ada dan tidak membiarkan diri kami dibohongi oleh awal positif.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
fe,
#
mercedes,
#
formula e