MENU
icon label
image label
blacklogo

Fabio Quartararo Tentang Membangun Karier Dari Rookie dan Belajar Dari Petrucci

APR 20, 2019@12:00 WIB | 1,693 Views

'Hari ini saya belajar banyak tentang berkendara di belakang Petrucci' - Fabio Quartararo.

Tempat terbaik namun ketujuh di COTA pada hari Minggu telah membuat Fabio Quartararo menjadi pemimpin awal pada klasemen MotoGP Rookie of the Year 2019.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu tampaknya tidak bisa memenuhi harapan setelah mengalami hambatan di Qatar, tetapi telah selesai sangat baik sebagai pendatang baru di Argentina (kedelapan) dan sekarang di Austin.

17 poin yang ditorehkan Quartararo lebih dari dua kali lipat dari pencapaian Francesco Bagnaia sebagai yang terbaik berikutnya (Pramac Ducati).

Pembalap muda Prancis yang berusia 20 tahun itu tidak lolos dengan baik di COTA pada hari Minggu, kehilangan tiga tempat pada empat lap awal, tetapi pulih untuk menghabiskan sebagian besar balapan di belakang Danilo Petrucci yang mengendarai motor pabrikan Ducati.

"Awalnya, Pol Espargaro, Petrucci, dan saya saling menghalangi dan kami kehilangan kelompok di depan kami yang berisi Dovizioso dan Morbidelli," kata Quartararo.

"Namun, langkahnya sangat bagus dan meskipun pada lima lap terakhir saya harus melambat, saya sangat senang dengan hasilnya. Kami telah memperbaiki hasil dari Argentina dan saya menjadi rookie terbaik.

"Selain itu, saya belajar banyak dari berkendara di belakang Petrucci. Setiap kali saya berada di jalur dengan pembalap terbaik di dunia, saya belajar. Itu juga sangat positif. Saya menantikan yang lebih banyak!"

Manajer tim Wilco Zeelenberg mengatakan misinya akhirnya adalah menuju ke Eropa.

"Bersama Fabio, tujuan kami adalah rookie of the year award, dan sekarang ia memimpin klasemen untuk itu, jadi ini adalah momen yang sangat baik bagi kami," komentar pria asal Belanda itu. "Mudah-mudahan kita dapat terus melihat urutan yang lebih tinggi dan melanjutkan di jalur positif ini di Jerez.

"Ini adalah waktunya untuk pembalap muda, ini sekaligus bisa menjadi pembuktian bahwa tim ini bisa bersaing dengan para unggulan.”

Quartararo berada di posisi kw-10 dalam keseluruhan klasemen kejuaraan, satu poin di atas rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang merupakan karir terbaik kelima di COTA pada hari Minggu.

Tags :

#
fabio quartararo,
#
motogp,
#
motogp rookie of the year 2019,
#
autonews