MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Fabio Quartararo ‘Pede’ Yamaha Sulit Dikalahkan Pada Putaran Pembuka MotoGP

JUL 18, 2020@11:30 WIB | 317 Views

Fabio Quartararo yakin Yamaha adalah ‘motor yang sulit dikalahkan’ di Grand Prix Spanyol meskipun tahun lalu (motor) M1 kehilanan potensi terbesar tahun lalu di trek yang sama.

Motor Yamaha dikenal dengan ahlinya motor di tikungan, terutama terlihat dalam kualifikasi ketika Quartararo berakhir di tempat ke-6.

Tetapi tampak memiliki power yang lebih rendah dibandingkan Honda dan Ducati, berarti Quartararo akan terjebak dengan kelemahan motornya dalam setiap balapan.

Mengomentari kinerja M1 2020 setelah Yamaha finish 1-2 dalam uji coba di sirkuit Jerez, Quartararo mengatakan: "Saya tidak berpikir kita perlu mengatakan bahwa Yamaha adalah motor yang mudah dikalahkan karena kejuaraan terakhir dimenangkan oleh Honda, dan jujur ​​saya juga tidak berpikir motor ini adalah yang terbaik.

"Kami tahu motor kami sangat cepat dalam satu putaran, tetapi kami tahu bahwa begitu kami menghadapi Ducati, Honda dan Suzuki, kami kehilangan potensi, katakanlah, karena mereka berjalan lebih cepat di lintasan lurus, sedangkan kami unggul di tikungan, jadi ini memerlukan strategi.

"Motor ini tidak mudah dikalahkan. Tapi memang benar selama uji coba terakhir. Maverick sangat cepat, dan kami perlu memikirkan cara untuk memanfaatkan kecepatan di beberapa sisi lintasan.”

Di sisi lain, Vinales yang ditanya tentang performa motor yang dikendarainya, menegaskan bahwa fokusnya adalah finish sebagai yang tercepat di balapan resmi. "Kami akan kewalahan jika terlalu memperhatikan pembalap lain," jawabnya.

"Tetapi saya benar-benar berkonsentrasi pada diri sendiri, mencoba untuk memaksimalkan potensi motor di setiap lap dan bagi saya yang terpenting adalah finish sebagai yang pertama, tidak peduli apakah motor ini hanya unggul di tikungan.

"Itu adalah prinsip yang saya lakukan. Tujuannya bisa menjadi memanfaatkan tikungan pertama dan mengatur ritme, dan saya sangat nyaman ketika saya sendirian.

"Jadi, itu akan menjadi gagasan dan strategi saya pribadi, tidak peduli dengan bagaimana keunggulan motor tim lain. Tapi apakah bisa finish pertama? Kita lihat nanti. Tetapi podium sudah cukup bagus, terutama untuk pabrikan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fabio quartararo,
#
grand prix spanyol,
#
sirkuit jerez,
#
yamaha