MENU
icon label
image label
blacklogo

Fabio Quartararo Mengaku Tertekan di GP Qatar

MAR 23, 2019@14:30 WIB | 733 Views

Pembalap rookie MotoGP, Fabio Quartararo mengakui bahwa ia merasa tertekan dalam persiapannya sampai berhenti di grid untuk menjalani debut di Qatar.

Quartararo adalah salah satu bintang ketika uji coba pra-musim di sirkuit Losail, berakhir tercepat kedua di belakang Maverick Vinales, dan menambahkanhasil itu dengan lolos di peringkat kelima untuk balapan pertamanya dengan tim Petronas SRT Yamaha.

Namun, pembalap berusia 19 tahun itu membuang peluang hasil balapan yang sama kuatnya dengan menghentikan motornya di grid, memaksanya untuk memulai dari pit.

Setelah menetapkan putaran tercepat lomba, Quartararo hanya bisa mengelola finish di urutan 16, kalah pada poin terakhir dari rekan senegaranya Johann Zarco.

Merenungkan pengalamannya di Qatar dalam konferensi pers di Paris, Quartararo mengakui bahwa tak lama sebelum balapan ia "mula merasa stres".

Berbicara terakhir kali, dia menambahkan, "Dua jam sebelum perlombaan, saya merasa seperti sakit perut, saya mencoba makan hanya sedikit sebelum perlombaan dan saya tidak bisa menerimanya.

"Kami mengendarai MotoGP dan kami tahu bahwa ban dan remnya sangat dingin, ban belakang juga baru, semuanya mengkilap, tapi saya harus tetap tenang karena lap pertama akan sangat berbahaya '

"'Kemudian Anda akan mendapatkan kepercayaan diri dan sedikit demi sedikit semakin cepat dan lebih cepat di putaran berikutnya, tetapi itu masih tetap tenang di putaran awal.

"Tentu saja saya gugup. Ketika saya siap untuk memulai, saya tahu saya benar-benar harus mengambil tikungan pertama dengan hati-hati. Jika saya jatuh di lap pertama, itu akan sedikit konyol!

"Terutama di enam sudut pertama yang saya tahu saya harus mengatur kecepatan cukup lambat."

Namun Quartararo merasa bahwa kesalahannya seharusnya tidak mengurangi dari apa yang sebelumnya merupakan akhir pekan grand prix yang sangat baik di level tertinggi.

"Tentu saja saya agak frustrasi untuk memulai dari pitlane, tetapi sebaliknya tidak apa-apa," tambahnya. "Saya puas telah melakukan balapan yang bagus.

"Sayangnya, hasilnya tidak ada di sana, tapi saya melakukan akhir pekan yang sangat baik, dan itu akan lebih baik lagi selanjutnya."

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
fabio quartararo,
#
motogp