MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Wolff Sebut Lewis Hamilton Punya Peluang Tinggalkan Mercedes

DEC 05, 2019@16:22 WIB | 144 Views

Toto Wolff yakin Lewis Hamilton akan tetap di Mercedes setelah musim 2020. Akan tetapi dia merasa khawatir dengan kemampuan Ferrari saat ini, akan membuat sang juara dunia Formula 1 tersebut tergoda untuk pindah.

Hamilton akan menyelesaikan kontraknya setelah musim depan. Seperti beberapa pebalap papan atas F1, bertahan di Mercedes selalu dianggap sebagai hal yang tidak terelakkan baginya setelah memenangkan lima gelar juara dunia.

Selama Grand Prix Abu Dhabi (2/1/2019), Hamilton diisukan bakal merapat ke tim Ferrari menyusul pujian yang dilontarkan Mattia Binotto (bos tim Ferrari). Beredar pula kabar bahwa Hamilton telah bertemu dengan John Elkann (pihak Ferrari) dua kali selama tahun ini.

Ketua Mercedes F1, Wolff, memberi tanggapan tentang spekulasi tersebut dan menegaskan bahwa dirinya akan baik-baik saja jika Hamilton berbicara dengan Ferrari, setelah membahas peluang kepindahan yang disebutkan sebelumnya.

Saat ditanya tentang peluang Hamilton pindah ke tim rival, Wolff mengatakan, "Saya akan menilai itu secara pribadi dan saya merasa 75% dia akan tetap disini (Mercedes). Saya pikir dari sisi rasional, semuanya berbicara untuk kelanjutan kemitraan dari kedua belah pihak. Tetapi ada kemungkinan 25% yang tidak bisa kita kendalikan.

"Jadi kita akan melihat bagaimana bulan-bulan berikutnya berjalan, tapi ada keyakinan yang positif."

Saat ditanya apakah pilihan itu antara tetap di Mercedes, pindah ke Ferrari, atau pergi dari F1, Wolff mengatakan bahwa mobil tercepat dan tim besar akan menjadi "prioritas" bagi Hamilton.

“Akan ada komponen seperti insentif keuangan yang bisa memainkan peran dan semua kemungkinan pasti menjadi suatu hal yang akan dievaluasi oleh seorang pebalap terkenal,” tambahnya. "Itu adalah hal biasa, seperti yang akan kita semua lakukan."

Hamilton menjalani 250 Grand Prix bersama Mercedes, setelah menghabiskan 2007-2012 bersama McLaren ketika menggunakan mesin Mercedes.

Sejak bergabung dengan tim kerja Mercedes, Hamilton telah memenangi lima gelar juara dunia, dan Mercedes mencetak gelar ganda sejak 2014.

Walaupun Mercedes seringkali menang atas Ferrari dalam beberapa musim terakhir, Wolff mengatakan bahwa akan menjadi kesalahan jika menganggap Hamilton tidak akan pindah ke tim rival.

"Seorang pebalap dengan level tinggi akan selalu tahu bahwa ia dapat membuat dampak dalam tim," kata Wolff. “Yang saya ingat adalah ketika dia meninggalkan McLaren untuk Mercedes, banyak yang menganggap itu bukan langkah yang tepat. Dan itu terbukti benar. Saya tidak ingin membuat kesalahan dengan meremehkan potensi Ferrari.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
toto wolff,
#
lewis hamilton,
#
mercedes