MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Williams Punya Hal Menjanjikan Untuk Musim 2020

MAR 30, 2020@16:00 WIB | 139 Views

George Russell menegaskan harapan Williams untuk musim 2020 mendatang tetap di bawah kendali, setelah uji coba pra-musim yang menjanjikan.

Skuad berbasis Inggris ini menikmati program uji coba musim dingin yang menggembirakan di Barcelona dan tampaknya telah membuat kemajuan pesat setelah musim 2019 yang buruk. Saat itu Williams hanya mencetak satu poin dan berada di posisi terbawah klasemen kejuaraan konstruktor.

Meskipun pra-musim yang positif, Russell tidak ingin terbawa dengan apa yang bisa dicapai secara realistis oleh Williams tahun ini.

"Saya ragu kita berada di posisi yang lebih baik (dibandingkan musim 2019)," kata Russell.

“Saya pikir kita masih menjadi mobil yang paling lambat secara realistis, dan kita tidak akan terbawa oleh diri kita sendiri, tetapi kita pasti akan mengurangi kesenjangan.

"Jangan berharap melihat kami di Q2, Q3 atau semacam itu. Kami benar-benar membaik tetapi semua harapan terkendali."

Sementara Russell menyadari bahwa Williams telah membuat langkah maju, dia mengatakan bahwa mengukur kemajuan timnya dengan para pesaingnya adalah hal yang sulit, secara efektif membuat dia tidak memahami daya saing yang sebenarnya.

“Saya tahu bagaimana kami memperolehnya, tetapi memperhitungkan melawan tim lain rasanya sangat sulit,” jelasnya.

“Saya pikir secara keseluruhan lap-time kami lebih cepat daripada Alfa (dalam uji coba) pada papan waktu, tetapi itu tidak masuk hitungan. Kami mengungguli Red Bull dan Mercedes pada satu titik.”

“Sebagai Williams, kami ingin maju lebih jauh ke depan, dan tujuan mereka tidak hanya untuk berjuang di belakang.”

“Selama beberapa tahun ke depan, ini bisa menjadi awal untuk langkah besar. Semoga ini adalah titik baliknya, tapi jalannya masih panjang dan McLaren adalah contoh terbaik untuk itu.”

“Berapa lama mereka pulih, dan melihat di mana mereka sekarang, tentu saja semuanya perlu waktu dan terus membuat perkembangan setiap musimnya.”

Kemudian ditanya untuk targetnya untuk musim 2020, Russell mengatakan, “Saya kira dengan tidak berada di dasar klasemen adalah hal yang baik, kami bisa mulai dari situ.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
george russell,
#
williams,
#
f1,
#
formula 1,
#
musim 2020