MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Wehrlein Bangkit dengan Raihan Hasil Perdana untuk Sauber

MAY 15, 2017@21:00 WIB | 190 Views

Setelah sekian lama tidak turun di dua balapan pembuka karena cedera, kini Pascal Wehrlein mampu membuktikan penampilan terbaiknya di GP Spanyol akhir pekan lalu dengan berhasil meraih poin pertama untuk Sauber di musim ini.

Mengawali balapan di posisi ke-15, Wehrlein mampu merangsek ke posisi 8 berdampingan dengan duo pebalap Toro Rosso 'Carlos Sainz' dan 'Daniil Kvyat' di posisi 7 dan 9. Sayangnya, ia mendapatkan penalti waktu 5 detik yang ditambahkan ke waktu tempuh balapannya, setelah melewati tiang di jalur masuk pit.

Penalti ini membuat Wehrlein turun satu posisi setelah bendera finis dikibaskan, namun ia masih bisa mengamankan poin pertamanya bersama Sauber dengan urutan kedelapan di klasifikasi akhir.

"Di fase akhir, Carlos Sainz memberikan banyak tekanan dan ia mencoba beberapa kali untuk menyalip saya tapi sangat penting untuk tetap menahannya dan membuat jarak dengan pembalap lain di belakangnya karena saya mendapat penalti 5 detik.

"Jadi saya hanya berusaha membuat jarak yang lebih besar, setiap lap seperti kualifikasi. [Sedangkan di] bagian pertama balapan, yang paling penting adalah mengelola ban tapi tetap bisa kencang. "Secara keseluruhan, balapan yang bagus, juga pekerjaan yang bagus dari tim. Saya merasa sangat senang." [yus/timBX]

Tags :

#
sauber,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
pascal wehrlein