MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Vettel Urung Limpahkan Kesalahan Pasca Kejadian Aneh terhadap Mobilnya di Malaysia

OCT 04, 2017@17:00 WIB | 165 Views

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel berharap bisa melakukan pertarungan kembali di balapan berikutnya setelah mobil balapnya mengalami kejadian aneh saat melakoni balapan Grand Prix Formula 1 di sirkuit International Sepang, Malaysia.

Sebelumnya, Sebastian Vettel harus mengalami insiden aneh terhadap mobilnya di sela-sela akhir balapan sesaat mobil memacu kecepatan tinggi untuk mengejar pebalap Lance Stroll. Mobil balapnya mengalami kerusakan suspensi belakang dengan sendirinya yang mengakibatkan kerusakan yang sangat parah pada bagian belakang.

Namun, Sebastian Vettel tidak mau menyalahkan siapa yang salah akan kejadian aneh tersebut. Dirinya hanya mengatakan, "Perlombaan sudah selesai dan saya enggan melirik untuk menyalahkan kepada siapapun." Autobild jerman pun melaporkan bahwa permasalah yang dialami mobil Ferrari akibat dari rangkaian pipa karbon yang sangat buruk hingga mengakibatkan terputusnya suspensi belakang.

Namun pihak Ferrari sepertinya akan dibayangi ketakutan yang cukup besar, pasalnya setelah adanya pemeriksaan secara menyeluruh terhadap mobilnya dan kemungkinan gearbox mobilnya juga mengalami kerusakan dan hal tersebutlah yang ditakuti oleh Ferrari. Bila hal tersebut terjadi, maka Ferrari berhak meminta dispensasi khusus disebabkan adanya sifat aneh dari kejadian yang di alami Vettel pasca-balapan dengan Stroll. Namun FIA sepertinya tidak akan memberikan dispensasi secara penuh namun FIA malah menyarakan untuk mengganti gearbox dari mobil Vettel yang rusak.

Sementara itu Sebastian Vettel menyatakan, "Bagian belakang sudah sangat rusak dan sepertinya akan ada chassis baru untuk persiapan menghadapi balapan di Suzuka, Jepang. Dan bukan kesalahan dari saya bila ada sesuatu yang menabrak mobil ini dari belakang."

Malaysia pun menjadi hambatan bagi Mercedes dalam perebutan poin demi mendekati raihan titel juara dunia musim ini. Mercedes terpaksa memberikan podium tertinggi kepada tim Red Bull dengan pebalapnya Max Verstappen.

Seperti ungkapan Bos Toto Wolf sesaat setelah balapan di Malaysia, "Malaysia adalah tempat yang sangat menyakitkan, meski kami bisa meraih podium kedua namun raihan tersebut jauh dari harapan kami yang inginkan podium satu. Disini kami tidak menantang untuk Red Bull ataupun Ferrari namun Mobil kami masih menyisakan pertanyaan di Malaysia. Kenapa mobil kami berperforma buruk di sirkuit tertentu khususnya di Malaysia.?" [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews,
#
sebastian vettel