MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Vettel Dukung Arrivabene Tetap Nahkodai Ferrari

OCT 28, 2017@17:00 WIB | 183 Views

Sebastian Vettel mengatakan bahwa dia "selalu" mendukung Maurizio Arrivabene untuk tetap menjadi bos tim Ferrari, menggambarkannya sebagai "tokoh kunci" dalam pemulihan tim. Ferrari muncul sebagai ancaman signifikan bagi Mercedes di awal musim dan awalnya sebagai kandidat kuat kedua gelar pebalap dan konstruktor, namun usaha tersebut digagalkan oleh tiga insiden balapan di seri Asia.

Namun, meski mengalami kemunduran baru-baru ini, yang menyebabkan rumor bahwa masa depan Arrivabene di Ferrari terancam, Vettel menyoroti langkah-langkah yang telah diambil Scuderia di bawah kepemimpinannya. Ferrari finis di urutan keempat di klasemen 2014, tanpa kemenangan, namun kembali ke posisi puncak saat Arrivabene dan Vettel tiba di tahun 2015, naik ke posisi kedua secara keseluruhan.

2016 terbukti lebih menantang, karena perubahan latar belakang, yang ditujukan untuk jangka panjang, Namun di tahun 2017 sejauh ini menghasilkan empat kemenangan dan 12 podium. "Tentu saja," kata Vettel, ketika ditanya apakah dia ingin Arrivabene tetap di tim. "Apa kelebihannya? Lihatlah hasilnya. Lihatlah bagaimana keadaan Ferrari di 2014, seberapa kompetitif Ferrari di tahun 2014, dan bagaimana, maaf untuk mengatakannya, prestasinya yang anjlok itu bisa terjadi.

"Semangat memang turun, saya pikir dia adalah tokoh kunci yang bertanggung jawab untuk membawa sebagian besar itu kembali, dan membuat tim tumbuh, untuk membuka segalanya, untuk mengubah hal-hal yang telah ditetapkan seperti sedia kala, saya tidak tahu, karena 20 tahun sebelumnya, mereka bisa seperti itu.

"Saya pikir dia memiliki cara berpikir yang sangat inovatif dan kreatif, jadi saya pikir dia orang yang tepat." Dia adalah pemimpin yang sangat kuat, dia sangat dihormati, saya tahu dia dihormati oleh semua orang, tidak peduli jabatan apapun dalam tim, jadi saya benar-benar penggemar dirinya. "Vettel yakin Ferrari akan segera memenangi gelar lagi. "Jika Anda melihat hasilnya, itu akan datang," katanya. "Jelas tahun ini saya ingin hal itu menjadi sedikit berbeda, terutama menjelang seri akhir, tapi hal-hal ini terjadi.

"Kami masih berkembang, dan kami menetapkan target pada awalnya, untuk tumbuh dan melakukan sesuatu yang baru, dan berbeda - kami masih dalam perjalanan itu. Tapi saya pikir kalau kita flashback dari tahun 2015 sampai 2016, terutama sampai 2016, dan kemudian untuk tahun 2017, semuanya menuju ke arah yang benar." [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews